2. Reply 1997 (2012).

drama Korea terbaik sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Reply 1997 merupakan drama Korea terbaik yang mengisahkan kehidupan sekolah dan berhasil meraih rating 8,5/10 di Mydramalist. Reply 1997 mengisahkan kehidupan para remaja SMA saat industri K-pop di Korea Selatan sedang ramai dan menjadi hiburan utama para remaja. Bahkan, fanatisme buta penggemar kepada idolanya sudah terekam dalam drama ini.

Drama ini mengisahkan para siswa sekolah menengah perempuan Sung Shi-won (Jung Eun-ji) yang mengidolakan boyband HOT bersama lima teman SMA-nya. Sebagai seorang remaja, Shi-won terobsesi dengan boy band. Sekarang berusia 33 tahun, Shi-won dan teman-temannya menghidupkan kembali ingatan mereka di reuni sekolah mereka.

3. Master of Study (2010).

drama Korea terbaik sekolah berbagai sumber


foto: imdb.com

Master of Study merupakan drama Korea terbaik yang mengisahkan kehidupan sekolah dan berhasil meraih rating 7,6/10 di Mydramalist. Drama yang diadaptasi dari dorama Jepang berjudul Dragon Zakura ini mengisahkan Kang Suk-ho, seorang pengacara yang ditugaskan untuk melikuidasi SMA Byung Moon. Awalnya dia tidak mau melakukannya, tetapi mengingat bantuan yang dia terima selama berada di SMA Byung Moon, yang membantunya berubah dari remaja nakal yang sering berkelahi menjadi orang yang relatif sukses di masyarakat.

Karena itu, dia membuat rencana untuk mendirikan "kelas khusus" yang bertujuan untuk memasukkan siswa ke Universitas Cheonha untuk meningkatkan reputasi sekolah. Ia juga bermaksud mereformasi staf pengajar di sekolah tersebut.

4. White Christmas (2011).

drama Korea terbaik sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

White Christmas merupakan drama Korea terbaik yang mengisahkan kehidupan sekolah dan berhasil meraih rating 8,5/10 di Mydramalist. Drama ini mengisahkan sekelompok pelajar SMA yang menerima surat anonim berisi kata-kata kasar dan ancaman. Park Mu-yeol, seorang siswa teladan pertama kali menerima surat tersebut. Selain itu, Jo Young-jae, adalah seorang pembully dan sering menyerang siswa lain untuk menutupi ketidakpercayaan dirinya.

Sementara itu, Yoo Soo adalah seorang siswa yang menjadi bulan-bulanan teman-temannya yang melampiaskan emosinya. Pada saat semua siswa sedang liburan, ancaman yang pernah dapat dari surat anonim tersebut menjadi kenyataan dan membuat salah satu siswa tewas secara misterius.

5. Hi! School: Love On (2014).

drama Korea terbaik sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

High School-Love On merupakan drama Korea terbaik yang mengisahkan kehidupan sekolah dan berhasil meraih rating 7,6/10 di Mydramalist. Drama ini mengisahkan malaikat maut Lee Seul-bi (Kim Sae-ron), seorang malaikat yang sedang turun ke bumi dan akhirnya melanggar aturan langit.

Seul-bi terpaksa melanggar aturan langit karena harus menyelamatkan Shin Woo-hyun (Nam Woo-hyun) dengan kemampuannya. Woo-hyun merupakan seorang siswa sekolah menengah yang cukup tampan, tetapi punya reputasi akademik yang menyedihkan. Berlatar sekolah, drama ini menampilkan kisah fantasi romantis antara Seul-bi dan Woo-hyun.

6. Ma Boy (2012).

drama Korea terbaik sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Ma Boy merupakan drama Korea terbaik yang mengisahkan kehidupan sekolah dan berhasil meraih rating 7,3/10 di Mydramalist. Drama ini mengisahkan Jang Geu-rim yang bermimpi menjadi penyanyi dan pindah ke sekolah musik elite tempat idola K-pop favoritnya, Tae-joon juga sekolah di tempat yang sama.

Suatu waktu, Geu-rim terjerat dalam sebuah rahasia besar yang mengungkap sebuah skandal Irene, teman sekamarnya. Irene menjadi teman yang paling dikagumi oleh Geu-rim di sekolah ternyata bukan perempuan, melainkan seorang pria dengan paras cantik yang sedang menyamar.