Brilio.net - Drama Korea merupakan sebuah hiburan yang menyuguhkan banyak cerita beragam. Mulai dari romantis, horor, fantasi, komedi, kolosal, dan lainnya. Drama Korea menjadi sebuah tontotan seru yang menarik banyak penonton berbagai kalangan dan di berbagai belahan negara.

Drama Korea dikenal dengan episodenya yang lumayan singkat dan nggak ruwet. Biasanya hanya bekisar 16 hingga 24 episode saja. Kisah cerita bisa dikemas menjadi hanya sedikit episode, sehingga tak membuat penonton bosan. Selain itu keistimewaan drama Korea adalah memiliki bintang-bintang top dan populer sebagai pemeran.

Dari sekian banyak kisah yang pernah diangkat, ada juga yang diadaptasi dari kisah nyata. Selain itu ada juga cerita yang diangkat dari isu-isu hangat, masalah yang kerap dihadapi oleh banyak orang. Tak lain dan tak bukan adalah pelecehan seksual.

Drama Korea dengan cerita ini tentunya tak baik dicontoh oleh semua kalangan. Setelah menonton drama Korea mengenai kisah ini, setidaknya bisa menjadi pelajaran bagi banyak orang. Kendati demikian, deretan drama Korea tentang pelecehan seksual masih laku, bahkan ada di antaranya yang berhasil mendapat rating tinggi.

Sebab cerita semacam ini memang membuat penonton penasaran dengan akhir kisahnya, yang kebanyakan juga tak pernah diduga penonton. Langsung saja simak deretan drama Korea berikut ini, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (23/7).

Loading...

1. Witch at Court.

drama Korea pelecehan seksual asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea ini dibintangi oleh Jung Ryeo-won dan Yoon Hyun-min. Witch at Court yang tayang pada 2017 ini fokus mengangkat isu permasalahan seksual. Keduanya bekerja sama untuk mengungkap kasus-kasus mengenai pelecehan seksual. Fakta pilu yang mereka temukan adalah, ibu dari Jung Ryeo-won juga pernah menjadi korban pelecehan seksual.

2. Prison Playbook.

drama Korea pelecehan seksual asianwiki

foto: asianwiki

Prison Playbook merupakan drama Korea yang bercerita tentang seorang pria yang diperankan oleh Park Hae-soo. Dia terpaksa masuk penjara karena berusaha melindungi adiknya dari tersangka pelecehan seksual. Saat dirinya mendekam di penjara, nahasnya ada pria yang juga melakukan pelecehan seksual kepada para tahanan. Salah satu targetnya adalah Park Hae-soo.

3. Signal.

drama Korea pelecehan seksual asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea Signal bercerita tentang detektif lihai. Para detektif ini mencoba mengungkapkan kasus pelecehan seksual yang berdasarkan kisah nyata. Ceritanya ada seorang pria remaja yang dituduh memperkosa teman sekolahnya. Pilunya adalah tersangka ternyata tak hanya satu orang, mereka terdiri dari siswa-siswa kaya di sekolah tersebut.

4. Your Honor.

drama Korea pelecehan seksual asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini dibintangi oleh Yoon Shi-yoon, Park Byung-eun, Lee Yoo-young, dan Nara Hello Venus. Your Honor menceritakan kasus pelecehan seksual yang dialami oleh seorang hakim muda yang sedang magang. Tak hanya secara fisik, ia juga mendapatkan pelecehan secara verbal. Namun sangat disayangkan para pelaku dilindungi oleh kekuasaan dan harta.

5. Fool's Love.

drama Korea pelecehan seksual asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea ini menceritakan kisah Kang Ho-gu, pria baik hati dan polos tak pernah memiliki pacar. Dia kerap menjadi bahan olok-olokan oleh teman-temannya karena hal itu. Kemudian ia jatuh cinta kepada seorang wanita, atlet renang nasional Korea Selatan. Tanpa diketahui ternyata wanita pujaannya memiliki rahasia kelam yakni pernah dilecehkan.

6. Something in The Rain.

drama Korea pelecehan seksual asianwiki

foto: Instagram/@koreanchingu88

Drama ini diperankan oleh Son Ye-jin dan Jung Hae-in. Son Ye-jin adalah wanita berumur 30 tahunan. Dia bekerja di salah satu perusahaan Korea Selatan. Konflik di drama Korea Something in The Rain ini tergolong kompleks. Mulai dari masalah cinta, keluarga, hingga pelecehan seksual yang terjadi di lingkungan kerja.

7. Age of Youth.

drama Korea pelecehan seksual asianwiki

foto: asianwiki

Pelecehan seksual merupakan salah satu isu yang diangkat oleh drama Korea ini. Han Seung-yeon sering mendapatkan perilaku kasar dari pacarnya yang diperankan oleh Ji Il-joo. Seung-yeon dipukul, diikat, dan dipaksa berciuman dengan pacarnya. Setelah itu Ji Il-joo dipenjara sedankan Han Seung-yeon mengalami trauma berat akibat masalah ini.

8. Because This Is My First Life.

drama Korea pelecehan seksual asianwiki

foto: asianwiki

Pelecehan seksual bisa saja terjadi di lingkungan kerja. Tokoh utama dalam drama ini, diperankan oleh Jung So-min hampir saja diperkosa di tempat kerjanya. Cerita ini semakin pilu ketika Jung So-min justru dianggap terlalu membesar-besarkan masalah pelecehan ini. Kejadian pelecehan seksual ternyata tak hanya dialami oleh Jung So-min, rekan kerja wanitanya juga pernah mendapatkan pelajaran seksual secara verbal maupun fisik.

9. My ID is Gangnam Beauty.

drama Korea pelecehan seksual asianwiki

foto: asianwiki

Lim Soo-hyang merupakan pemeran utama wanita di drama Korea ini. Sudah banyak yang tahu, kalau dirinya pernah melakukan operasi plastik. Pilihan itu membuat dirinya menjadi sering dianggap remeh orang lain. Dirinya dinilai sebagai wanita gampangan dan sering mendapatkan perlakuan pelecehan secara verbal.

10. Ms Hammurabi.

drama Korea pelecehan seksual asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea ini berkisah tentang kehidupan hakim muda di Pengadilan Negeri Seoul, Korea Selatan. Hakim muda itu seringkali mengungkap kasus yang terjadi di masyarakat. Salah satunya mengenai pelecehan seksual. Drama ini bintangi oleh Go Ara, Kim Myung-soo, Lee Elijah, Sung Dong-il, dan Ryu Deok-hwan.

11. Missing You.

drama Korea pelecehan seksual asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea Missing atau I Miss You diperankan oleh Park Yoo-chun dan Yoon Eun-hye. Semasa remaja saat sekolah dua karakter ini sudah menjalin cinta monyet. Sayangnya saat Yoon Eun-hye berusaha menyelamatkan Park Yoo-chun dari penculikan, naasnya Eun-hye justru mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh pelaku penculikan.