Brilio.net - Siapa sih yang tak menyukai film kartun? Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa menyukai film kartun. Tak jarang film kartun dijadikan sebagai tontonan keluarga yang menyenangkan. Hiburan yang ditujukan kepada anak-anak ini selalu menggambarkan karakter yang memiliki ciri khas dan kelucuan yang berbeda-beda.

Film kartun sendiri sudah masuk sejak lama di siaran televisi dan menjadi tontonan yang tak ada matinya. Pasalnya, film kartun disukai anak-anak dari seluruh dunia, bahkan menjadi tayangan yang sangat dinantikan.

Berbicara mengenai film kartun memang sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan zaman dulu, di mana anak-anak sangat dimanjakan oleh berbagai film kartun dengan berbagai cerita. Bagi anak-anak kelahiran tahun 80-90-an, pastinya merasa sangat beruntung terlahir pada masa-masa itu karena sangat banyak hiburan yang sesuai dengan usia mereka.

Kartun-kartun yang kerap ditayangkan kebanyakan dari Jepang dan cukup terkenal. Namun jangan salah, kartun-kartun asal Hollywood tak kalah menarik. Bagi kamu pecinta kartun, terutama bagi generasi 90-an, pasti sangat mengenal beberapa jenis kartun asal Hollywood.

Siap bernostalgia? Berikut beberapa film kartun Hollywood yang cukup populer di era 90-an sebagaimana brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (28/3).

Loading...

1. Popeye The Sailor Man

Kartun legendaris Hollywood istimewa

foto: quizzclub.com

Siapa sih yang tak tahu kartun satu ini? Popeye si pelaut yang identik dengan bayam ini merupakan karakter kartun yang diciptakan oleh Crisler Segar. Seperti yang sudah diketahui bahwa Popeye memiliki misi dalam setiap episodenya, yakni menyelamatkan sang kekasih, Olive Oyl atau Wimpy dari kejahatan Bluto.

Menariknya, kartun ini membuat anak-anak jadi suka makan sayur, mereka beranggapan agar bisa sekuat Popeye usai menyantap bayam.

2. Powerpuff Girl

Kartun legendaris Hollywood istimewa

foto: teenvogue.com

Kartun yang menceritakan tiga gadis kecil memiliki kekuatan super ini menjadi tontonan. Ketiga gadis kecil imut tersebut diciptakan oleh seorang profesor. Ketiga jagoan ini dibuat dari campuran bahan kimia.

Kehadiran mereka kemudian memiliki misi untuk melawan penjahat yang telah melakukan kekacauan di kota Townsville. Sangat seru dengan kisah-kisah pertarungan unik, tak membuat anak-anak bosan menyaksikannya.

3. Felix The Cat

Kartun legendaris Hollywood istimewa

foto: YouTube.com

Felix The Cat merupakan kartun yang cukup terkenal, pernak-pernik kucing hitam ini bahkan sangat terkenal di era 90-an. Film kartun ini bisa dikatakan sebagai film kartun yang cukup tua dan muncul di era film bisu. Meski popularitasnya sempat memudar kerena kahadiran beberapa film kartun lain. Namun Felix The Cat tak dilupakan oleh penggemarnya.

4. Looney Tunes

Kartun legendaris Hollywood istimewa

foto: fatherly.com

Tak asing bukan dengan kartun satu ini? Daffy Duck, Bugs Bunny, Tasmanian Devil, Porky Pig, dan Elmer Fudd merupakan beberapa karakter ikonik milik animasi Warner Bros. Tokohnya cukup menggemaskan dan menjadi tontonan yang paling dinanti. Aksi kocak mereka cukup menghibur.

5. Animaniacs

Kartun legendaris Hollywood istimewa

foto: denofgeek.com

Serial ini mungkin tak begitu terkenal seperti Looney Tunes, namun kartun satu ini tak lepas dari tontonan rutin anak-anak 90-an. Bahkan lagunya pun masih banyak yang mengingatnya.

Karakter yang sangat fenomenal dalam serial kartun Animaniacs adalah Yakko, Wakko, dan Dot, tiga bersaudara dari tahun 1930-an yang dikurung di menara air Warner Bros. Pastinya kamu tidak lupa bukan?

6. Tom & Jerry

Kartun legendaris Hollywood istimewa

foto: foreignpolicy.com

Tak hanya anak 90-an saja yang mengenal serial kartun Tom & Jerry, anak-anak sekarang juga mengenalnya. Meski banyak adegan di serial kartun ini disensor, namun anak-anak masih suka menyaksikannya.

Dua karakter kucing dan tikus paling legendaris di dunia animasi sampai-sampai dijadikan simbol bagi dua orang yang jadi musuh bebuyutan di dunia nyata.

7. Scooby-Doo & Friends

Kartun legendaris Hollywood istimewa

foto: stmed.net

Serial kartun yang menghadirkan anjing pintar di tengah-tengah manusia ini menjadi salah satu kartun yang sangat menghibur. Fred, Daphne, Velma dan Shaggy, empat remaja dengan rasa ingin tahu tinggi yang tergabung di Mystery, Inc. Mereka kerap memecahkan berbagai persoalan misterius yang dibumbui humor.

8. Sonic The Hedgehog

Kartun legendaris Hollywood istimewa

foto: sonicthehedgehog.com

Sonic The Hedgehog merupakan serial kartun yang cukup fenomenal. Paling diingat adalah kecepatan super yang dimiliki oleh Sonic. Ia membasmi kejahatan Doctor Eggman bersama ketiga sahabatnya, Tails, Amy, dan Knuckles.

9. Lucky Luke

Kartun legendaris Hollywood istimewa

foto: pipelinecomics.com

Tak asing bukan dengan sang koboi yang kerap bersama dengan kudanya, Jolly Jumper. Dialah Lucky Luke, yang sangat jitu dalam menambak. Serial kartun ini diadaptasi dari komik karya Morris pada tahun 1946.

Dalam setiap episodenya, Lucky Luke selalu dihadapkan dengan penjahat-penjahat legendaris. Musuh bebuyutannya adalah Dalton Bersaudara.

10. Baby Huey

Kartun legendaris Hollywood istimewa

foto: mycomicshop.com

Baby Huey merupakan kartun Hollywood legendaris yang super lucu. Itik raksasa ini kerap mendatangkan masalah dilingkungan sekitarnya berkat ukuran badannya yang tak biasa.

Karakter Baby Huey diciptakan oleh Martin Taras, kemunculannya sejak tahun 1950-an langsung menjadi sorotan dan tontonan paling digemari.