Brilio.net - Aming Supriatna Sugandhi, atau yang kita kenal Aming merupakan komedian serta aktor multitalenta Indonesia. Pria yang baru saja melepas masa lajang ini pun memiliki karir yang moncer di dunia hiburan tanah air. Bermula dari program komedi yang ditayangkan salah satu TV swasta, nama Aming sebagai komedian bertalenta pun melejit.

Pria yang identik dengan peran bahkan dandanan perempuan ini pun sukses membintangi sinetron, iklan, dan film keren Indonesia. berikut ini daftar 10 film yang sukses dia bintangi dan buktikan Aming adalah aktor berbakat, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (6/6):

1. Quickie Express (2007)

film aming © 2016 brilio.netfoto: febiofest

Quickie Express adalah film Aming bersama sahabat-sahabatnya Aming yang berperan sabagai Marley, Tora Sudiro sebagai Jojo, dan Lukman Sardi sebagai Piktor. Film pemenang Jakarta Internasional Film Festival ini mengangkat kisah tiga orang pengantar pizza. Selain seputar persahabatan, Quickie Experss juga menceritakan kisah cinta ketiganya yang dibalut dengan suasanan drama komedi romantis.

Loading...

2. Doa yang Mengangancam (2008)

film aming © 2016 brilio.netfoto: coretanfilm

Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini kembali menempatkan Aming sebagai pemeran Utama. Madrim yang diperankan oleh Aming adalah orang biasa yang bahkan awalnya hidup selalu kesusasahan. Karena kesusahan inilah kemudian Aming menganggap bahwa Tuhan tak pernah mendengar doa-doanya, hingga suatu hari Madrim berdoa namun doa tersebut adalah sebuah ancaman pada Tuhan. Hingga akhirnya sebuah kejadian terjadi dan merubah hidupnya. Lalu apa yang terjadi? Sebaiknya kamu tonton sendiri filmnya ya..

3. Perjaka Terakhir (2009)

film aming © 2016 brilio.netfoto: movie.co.id

Beradu peran dengan Fahrani Empel, Aming pun bermain apik di film ini. Berperan sebagai Ramya, seorang cowok gemulai yang juga instruktur Salsa. kemudian pada suatu hari dia dikenalkan ibunya dengan Sigi yang diperankan Fahrani. Sigi diceritakan  memiliki kebiasaan serta tabiat 180 derajat darinya. Sigi adalah ketua geng yang tomboy dan tentunya jago berkelahi. Dua kepribadian yang jauh berbeda inilah yang akhirnya membuat keduanya jatuh cinta dan berhasil melangsungkan malam pertama.

4. XXL-DOUBLE EXTRA LARGE (2009)

film aming © 2016 brilio.netfoto: indonesianfilmcenter

XXL bercerita tentang seorang pemuda bernama Kasep (Aming) yang bermasalah dengan ukuran kelaminnya. Di sisi lain, Kasep ditunjuk dan mewarisi geng abahnya. mau tak mau Kasep pun harus menjadi pimpinan geng, namun Kasep tak percaya diri dengan maslaah yang ia miliki. Untuk menumbuhkan kepercayaan dirinya Aming pun berobat ke ahli pengobatan tradisional untuk menambah ukuran kelaminnya. Akankah berhasil mencapai ukuran XXL? Tonton sendiri ya..

5. Bukan Malin Kundang(2009)

film aming © 2016 brilio.net

foto: hqeem

Bukan Aming namanya kalau tak berani berperan yang ekstrem. Di film Bukan Malin Kundang ini pun Aming berperan sebagi nenek tua yang memberi kutukan pada ibunda Ryan (Ringgo Agus Rahman). Karena kutukan tersebut, Aming membuat kehidupan Ryan tak tenang. Proses Ryan menemukan kembali nenek tua pun semakin berwarna karena dua sahabatnya Ado (Desta) dan Luna (Sissy Priscilla) dibalut dengan komedi yang menggelitik.

6. Madame X (2010)

film aming © 2016 brilio.netfoto: ferdyonfilms

Madame X merupakan salah satu film Aming yang menuai kontroversial. Film garapan Nia Dinata ini dinilai sangat berani saat menghadirkan sosok superhero lintas gender, Madame X. Berperan sebagai Madame X, Aming pun harus menggunakan kostum yang nyentrik dan berdandan seperti wanita. Meski mendapatkan banyak kontroversi namun Madame X pun juga banyak mendapat pujian dari sineas Indonesia.

7. Pengantin Sunat (2010)

film aming © 2016 brilio.netfoto: kapanlagi

Lagi-lagi Aming berperan sebagai laki-laki yang bermasalah dengan keperkasaan dan ukuran alat kelamin. Di sini Aming beradu peran dengan Bini (Mitha The Virgin) dan Srimpi (Dara The Virgin).

8. Kabayan jadi Milyuner (2010)

film aming © 2016 brilio.netfoto: kapanlagi

Bukan sebagai Kabayan, di film ini Aming berperan sebagai Armasan yang merupakan sahabat baik Kabayan (Jamie Aditya). Aming berperan apik dengan logat sunda serta kekatrokannya sebagai orang desa.

9. The Wedding & Bebek Betutu (2015)

film aming © 2016 brilio.netfoto: istimewa

Film ini merupakan proyek temu kangen para pemain Extravaganza yang memopulerkan namanya. Disutradari sahabatnya sendiri, Tora Sudiro Aming berperan sebagai Tingtong seorang pemilik WO. Dimainkan oleh para komedian serta aktor Indonesia, film ini layak jadi hiburan segar kamu.

10. Get Married 1-5

film aming © 2016 brilio.netfoto: kapanlagi

Film ini menjadi salah satu film fenomenal yang melibatkan Aming. Bersama sahabat-sahabatnya Ringgo Agus Rahman, Desta, dan Nirina Zubir.  Aming tak pernah absen selama 5 seri berturut-turut proyek film ini. Persahabatan keempatnya mampu memberi hiburan tersediri bagi siapapun yang menonton.