Brilio.net - The Conjuring 2 menjadi salah satu film paling ditunggu tahun ini. Melihat antusias penonton serta komentar positif yang diberikan para pengamat, rasanya nggak salah jika film horor yang disutradarai James Wan ini layak dinobatkan film horor tersukses.

Namun tahukah kamu, ternyata ada banyak film-film Hollywood bertemakan horor lainnya yang nggak kalah menyeramkan dibandingkan The Conjuring 2. Apa saja itu? Dilansir brilio.net dari thetoptens, Selasa (21/6), berikut 10 film horor paling mengerikan dan menyeramkan.

1. The Exorcist.

10 Film paling horor © 2016 brilio.netfoto: primetime.unrealitytv.co.uk

The Exorcist merupakan salah satu film horor dengan pendapatan tertinggi. Film ini diangkat dari kisah nyata pengusiran setan. Seorang anak bernama Regan mulai bertingkah aneh dan berbicara sendiri. Karena khawatir, ibunya memanggil seorang paranormal. Dan benar saja, putrinya tersebut ternyata dirasuki iblis yang enggan untuk keluar.

Loading...

2. The Shining.

10 Film paling horor © 2016 brilio.netfoto: images.mentalfloss.com

Jack Torrance diminta untuk menjaga sebuah hotel terpencil di Colorado. Dia tinggal di sana bersama dengan istrinya, Wendy, dan putranya, Danny, yang punya indera keenam. Jack kemudian mulai menemukan rahasia gelap hotel dan tertarik untuk mengungkapnya. Namun yang terjadi, keluarganya justru diteror hantu yang tinggal di hotel tersebut.

3. A Nightmare on Elm Street.

10 Film paling horor © 2016 brilio.netfoto: wp.com

A Nightmare on Elm Street mengisahkan sekelompok remaja yang terbunuh dalam mimpinya dan kemudian benar-benar terbunuh dalam dunia nyata. Mereka tidak tahu apa asal-usul dari mimpi dan kematian tersebut. Namun setelah ditelusuri, keluarga mereka lah yang menjadi penyebab di balik peristiwa mengerikan tersebut.

4. Halloween: The Curse of Michael Myers.

10 Film paling horor © 2016 brilio.netfoto: horrorpediadotcom.files.wordpress.com

Halloween: The Curse of Michael Myers merupakan film keenam dari serial film berjudul Halloween. Karena film ini bagian dari serial, maka jalan ceritanya pun masih terkait film sebelumnya. Kisah film ini bermula ketika enam tahun setelah Michael Myers terakhir diteror Haddonfield, ia kembali mencari keponakannya, Jamie Lloyd, yang melarikan diri dengan bayinya.

5. The Grudge.

10 Film paling horor © 2016 brilio.netfoto: amazonaws.com

Matthew Williams bersama istrinya, Jennifer, dan ibunya, Emma, merupakan keluarga Amerika yang memutuskan pindah ke Tokyo. Mereka tinggal di sebuah rumah hantu. Tak lama setelah mereka tinggal, teror demi teror silih berganti. Setelah diselidiki, rumah tersebut konon menjadi tempat kutukan dan menjadi sarang makhluk halus.

6. Friday the 13th.

10 Film paling horor © 2016 brilio.netfoto: static.srcdn.com

Friday the 13th merupakan film horor serial yang diproduksi sejak 1980. Film ini berfokus pada kisah Jason Voorhees, yang tenggelam saat masih anak-anak di Camp Crystal Lake karena kelalaian staf kamp. Puluhan tahun kemudian, danau ini dikabarkan berubah jadi tempat angker dan merupakan tempat serangkaian pembunuhan massal. Jason adalah pemeran kunci dalam film ini, baik sebagai pembunuh maupun dalang di balik berbagai aksi pembunuhan.

7. It.

10 Film paling horor © 2016 brilio.netfoto: static.srcdn.com

Film horor berjudul It merupakan kisah yang diangkat dari novel karya Stephen King. Film serial mini ini menceritakan kisah makhluk predator yang memiliki kemampuan untuk mengubah dirinya menjadi rasa takut yang merasuk ke dalam tubuh korbannya. Namun secara tampak, makhluk ini menyerupai  badut yang bernama Pennywise the Dancing Clown.

8. Insidious.

10 Film paling horor © 2016 brilio.netfoto: static.srcdn.com

Film ini mengisahkan Lambert, istrinya dan ketiga anaknya yang pindah ke rumah baru. Namun setelah beberapa saat, terjadi berbagai peristiwa mistis di rumah tersebut. Apalagi salah satu anak mereka, Dalton memiliki kemampuan supranatural yang mampu melihat kejadian tak kasat mata di rumah itu. Para roh jahat pun memanfaatkan Dalton untuk melampiaskan niat jahat.

9. The Ring.

10 Film paling horor © 2016 brilio.netfoto: screenrant.com

The Ring berkisah tentang sebuah rekaman video yang membuat siapapun yang melihatnya bakal terbunuh tujuh hari setelah menontonnya. Karena penasaran dan tak percaya, seorang wartawan bernama Rachel Keller mencobanya menonton rekaman video tersebut. Ia pun kini punya waktu tujuh hari untuk memecahkan teka-teki video tersebut. Jika tidak, nyawanya bakal tidak terselamatkan.

10. Saw.

10 Film paling horor © 2016 brilio.netfoto: cdn.playbuzz.com

Saw merupakan salah satu film horor franchise tersukses. Film ini menceritakan karakter John Kramer alias Jigsaw yang membunuh korbannya dengan cara sadis. Ia selalu memainkan fisik dan psikis sebelum si korban meregang nyawa.