Brilio.net - The Conjuring 2 sedang tayang di bioskop. Tentunya kamu tahu kalau film tersebut memang berdasarkan pada kisah nyata yang terjadi di Inggris, sekitar tahun 1970-an.

Kisah nyata tersebut tentang sebuah keluarga yang dihantui di rumah mereka sendiri. Ternyata kisah nyata tersebut menguak beberapa fakta yang mengejutkan, lho.

Apa saja faktanya? Berikut ini adalah 9 fakta kisah nyata dari film The Conjuring 2 yang dilansir brilio.net dari ibtimes.com, Rabu (15/6).

1. Kasusnya sempat mengguncang Inggris tahun 1977-1979.

Fakta Conjuring 2 © 2016 brilio.netfoto: dailymail.co.uk

Loading...

Kisah nyata ini rupanya pernah mengguncang Inggris di tahun 1977-1979 yang menimpa sebuah keluarga bernama keluarga Hodgson. Seorang janda yang bernama Peggy Hodgson menjadi saksi peristiwa menyeramkan yang ada di rumahnya bersama keempat anaknya.

2. Kasus ini menjadi kasus paranormal paling banyak didokumentasikan dalam sejarah.

Fakta Conjuring 2 © 2016 brilio.netfoto: movieweb.com

Kasus ini sangat fenomenal pada waktu itu hingga seluruh media meliput rumah dan keluarga Hodgson hingga kasus ini menjadi kasus paranormal paling banyak didokumentasikan dalam sejarah.

3. Pengakuan Vic Nottingham.

Fakta Conjuring 2 © 2016 brilio.netfoto: pinterest.com

Tak hanya keluarga saja, tetangga mereka yang bernama Vic Nottingham juga mengalami kejadian aneh saat mengunjungi rumah keluarga Hodgson.

4. Gadis yang tidur melayang.

Fakta Conjuring 2 © 2016 brilio.netfoto: dailymail.co.uk

Kasus dan gangguan-gangguan menyeramkan tersebut lebih banyak menyerang putri kedua Peggy yang bernama Janet. Dari mulai kerasukan hingga tidur melayang, semua telah Janet alami.

5. Polisi tak sanggup menangani kasus ini.

Fakta Conjuring 2 © 2016 brilio.net

foto: weekinweird.com

Karena saking panik dan ketakutannya, Peggy hingga melaporkan keadaan rumahnya ke kepolisian setempat. Seorang petugas polisi yang bertugas menyelidiki rumah tersebut, Carolyn Heeps, sampai menyerah karena ikut diganggu saat berada di rumah tersebut.

6. Kesaksian Maurice Grosse.

Fakta Conjuring 2 © 2016 brilio.netfoto: dailymail.co.uk

Maurice Grosse, yang juga merupakan anggota Society for Psychical (SPR), bersedia menyelidiki peristiwa si rumah tersebut. Dan tiga bulan setelah penyelidikannya, ia merasakan bahwa gangguan-gangguan di rumah tersebut semakin parah.

7. Melibatkan jurnalis BBC.

Fakta Conjuring 2 © 2016 brilio.netfoto: telegraph.co.uk

Saking fenomenalnya, kasus fenomenal tersebut hingga sampai ke telinga Roz Morris, jurnalis BBC, kemudian ia meliputnya.

8. Janet sampai dibully di sekolahnya.

Fakta Conjuring 2 © 2016 brilio.netfoto: moviepilot.com

Karena kejadian itulah, Janet sampai dibully di sekolahnya, dan ia dijuluki 'ghost girl'. Karena bullyan tersebut juga Janet sempat dirawat di rumah sakit jiwa.

9. Kerasukan suara laki-laki.

Fakta Conjuring 2 © 2016 brilio.netfoto: simomot.com

Hantu yang merasuki Janet adalah hantu laki-laki yang mengaku bernama 'Bill', yang memiliki suara berat dan serak, serta kasar. Hal tersebut membuat Janet menjadi bersuara laki-laki saat ia diganggu oleh Bill.