Brilio.net - Selain tergiur oleh pilihan warna, pecinta lipstik tak jarang teracuni dengan jenis lipstik yang bervariasi. Contohnya adalah liquid lipstik dengan hasil lebih matte yang masih banyak digemari. Apalagi kini makin banyak brand kosmetik yang terus berlomba meluncurkan produk liquid lipstik. Duh makin galau deh milih yang mana.

Nah, kalau kamu termasuk perempuan yang suka pakai liquid lipstik tapi nggak mau nguras dompet cuma buat belanja lipstik, coba deh melirik lipstik lokal. Eits jangan salah lho, lipstik lokal kualitasnya juga nggak kalah jempolan sama produk luar. Tingkat ketahanannya pun juga cukup lama dan bisa dipakai sehari-hari.

Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (20/10), berikut ini beberapa pilihan liquid lipstik lokal dengan harga di bawah Rp 100 ribu. Murah tapi nggak murahan, mana favoritmu?

1. Botanica Mineral Soft Matte Lip Cream.

liquid lipstik lokal © 2016 brilio.net

foto: pinkyrose21.blogspot.co.id

Tak banyak yang menyangka kalau Botanica Mineral Soft Matte Lip Cream adalah produk lokal. Meski terbilang merek baru, tapi lipstik ini sedang banyak digemari wanita. Apalagi kalau lipstik merk ini diklaim bebas paraben dan sangat aman.

Meskipun lipstik ini bernama Soft Matte Lip Cream namun teksturnya cair dan nggak creamy dengan hasil akhir matte. Saat dioles pun cepat kering dan daya tahannya cukup lama meski dipakai makan atau minum. Harganya pun cukup terjangkau dengan 20 pilihan warna yang bisa kamu coba. Lipstik ini dibanderol dengan harga Rp 50-60 ribuan.

2. Wardah Exclusive Matte Lip Cream.

liquid lipstik lokal © 2016 brilio.net

foto: Instagram.com/wardahbeauty

Sejak pertama kali diluncurkan, lip cream dari Wardah ini sangat laris di pasaran. Saat dioles hasil akhirnya matte dengan warna yang pigmented. Daya tahan lipstik ini juga tahan lama. Dibanderol dengan harga Rp 59 ribu, lipstik ini dijamin bikin kamu bingung milih warnanya. Ada 6 warna pilihan yang bikin kamu nggak usah repot-repot touch up berkali-kali.

3. LT Pro Longlasting Liquid Lipstick.

liquid lipstik lokal © 2016 brilio.net

foto: Instagram.com/ltpro_official

Kemasan tube square liquid lipstik dari LT Pro ini membuatnya terlihat exclusive dan mewah. Selain kemasan, aplikator lipstik ini nyaman saat dioleskan di bibir. Hadir dengan 8 warna pilihan yang diklaim memiliki tekstur ringan, tahan lama, nempel di bibir dan nggak bikin bibir kering. Tak heran karena memang lipstik yang dibanderol Rp 95 ribu ini mengandung fungsi moisturizer, anti oksidan, hingga mengurangi penampilan kerut pada bibir.

4. Dissy Lip Matte.

liquid lipstik lokal © 2016 brilio.net

foto: mitastips.blogspot.co.id

Produk dari Dissy milik artis cantik Ussy Sulistiawaty ini berbentuk liquid namun sedikit creamy saat diaplikasikan di bibir. Jadi nggak bikin bibir kering karena mengandung formula fungsi moisturizer, anti oksidan plus UV Filter yang diklaim bisa melembapkan bibir. Kamu bisa mencoba produk ini dengan mengeluarkan uang Rp 79 ribu.

5. Sariayu Duo Lip Colour.

liquid lipstik lokal © 2016 brilio.net

foto: racunwarnawarni.com

Produk lipstik lokal yang bisa kamu coba lainnya adalah lip colour dari Sariayu. Sesuai dengan namanya, lipstik ini terdiri dari dua bagian dengan hasil yang matte dan glossy dalam satu kemasan. Sangat praktis dan cocok buat kamu yang ogah ribet bawa banyak lipstik saat bepergian.

Tube lip color dari Sariayu ini transparan sehingga warnanya bisa langsung terlihat jelas. Pigmentasi lipstik banyak yang mengklaim jempolan, cukup sekali oles aja udah bisa menutupi warna asli bibir. Harga lipstik yang tersedia dalam 12 warna ini pun masih terjangkau, sekitar Rp 99 ribu.