Menurut keterangan pengunggah, wanita itu tak memotong rambutnya dalam waktu sedemikian lama karena trauma. Trauma tersebut berasal dari kenangan masa kecil saat ia dimarahi oleh orangtuanya. Pasalnya wanita itu, saat masih bocah, memotong rambutnya sendiri tanpa sepengetahuan orangtuanya. Setelah dimarahi, ia jadi takut memotong rambut hingga dewasa.

Wanita nggak potong rambut selama 19 tahun © TikTok

foto: TikTok/@salonmedan

Namun, trauma itu mungkin sudah sedikit meluntur berkat support dari kakaknya. Oleh sang kakak, wanita tersebut didorong untuk memberanikan diri memotong rambut. Endingnya, mereka berdua pergi ke salon dan memotong rambut.

Uniknya, sisa potongan rambut dari wanita itu tak dibuang. Ia membawa pulang rambut sisa itu menggunakan kantong plastik berukuran besar, entah untuk apa. Alhasil, panjang rambut wanita itu kini hanya tersisa sampai bahu. Tampilannya pun jadi lebih berkilau dibanding sebelumnya.

Wanita nggak potong rambut selama 19 tahun © TikTok

foto: TikTok/@salonmedan

Video unggahan @salonmedan itu lantas viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, ia telah ditonton 1,2 juta kali, disukai 39,7 ribu. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"-semua anak bisa memaafkan orang tuanya, tapi gak semua anak bisa menyembuhkan luka batin yang membekas- anjaiyyyy kena bgt," ujar akun @sipalingdeeptalker.

"terima kasih km sudah berani untuk melawan rasa trauma mu ," tulis akun @kacabeningbanget.

"aku juga masih belom bisa potong rambut pendek ..... tapi tetap potong sih... walau dipertahankan semata kaki... kalau 19thn entah sepanjang apa," komentar akun @ff21.84.

@salonmedan Jangan anggap sepele rasa trauma #ViralVideo #haircut #rambutpanjang suara asli - Sadvibes