×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Wanita ini ke makam ayahnya pakai kaus & celana sobek, alasannya haru

View Image

0

BRILIO » Duh

Wanita ini ke makam ayahnya pakai kaus & celana sobek, alasannya haru

Gayanya terlihat sangat rock and roll.

14 / 11 / 2018 19:25

Brilio.net - Makam adalah tempat yang sakral. Untuk masuk ke tempat ini saja, ada banyak aturan yang harus dipatuhi oleh pengunjungnya. Kalau salah mengambil tindakan pasti akan dianggap tidak sopan atau malah akan menyinggung keluarga duka.

Salah satu anggapan banyak orang jika ke makam lebih baik menggunakan pakaian yang rapi. Paling benar untuk laki-laki menggunakan kemeja atau pakaian yang berkerah dan celana panjang. Sementara untuk wanita tentu menggunakan pakaian yang tertutup. Hal ini menyimbolkan bentuk hormat.

Namun belakangan viral kisah seorang anak perempuan yang selalu datang ke makam ayahnya dengan pakaian yang tidak biasa. Ia berziarah dengan hanya memakai kaus berwarna hitam bergambar logo band rock, serta memakai celana jeans yang bagian lututnya robek. Gayanya terlihat sangat rock and roll, padahal ia sedang berziarah ke makam ayahnya.

ziarah rock n roll © Twitter/@wartafana-foto: Twitter/@wartafana

Tapi ternyata di balik gaya pakaiannya yang tidak biasa itu ada alasan haru. Diceritakan oleh cewek bernama Allysa lewat akun Twitter-nya, ternyata itu adalah keinginan ayahnya.

Loading...

Semasa ayahnya masih hidup ia pernah bertanya, kenapa kalau ada yang meninggal banyak orang mengenakan pakaian berwarna hitam? Lalu ayahnya menjawab bahwa hitam adalah tanda berduka. Ia juga berpesan kepada anaknya kalau dirinya meninggal, Allysa juga harus mengenakan pakaian hitam. Tapi tetap harus bergaya rock and roll.

ziarah rock n roll © Twitter/@wartafana-foto: Twitter/@wartafana

"aku waktu masi kecil nanya ke ayah,

ayah, kenapa kalo ada yang meninggal harus pake baju item?

itu tandanya berduka, nanti kalo ayah meninggal juga teteh pake baju item, tapi harus rok en rol ya," ujarnya seperti brilio.net kutip dari akun Twitter-nya pada Rabu (14/11).

Oleh karena selalu ke makam ayahnya dengan pakaian ini, ia pernah mendapat pengalaman tak mengenakkan. Cewek bernama Allysa ini pernah mendapat teguran dari ibu-ibu. Namun ketika dijelaskan bahwa ini adalah permintaan sang ayah, tentu membuat orang-orang menjadi sedikit mengerti.

"and yes, setiap aku ke makam ayah selalu pake tshirt band dan celana sobek sobek hahaha sampe pernah di tegur ibu ibu:'( tapi ayahku sendiri yang minta jadi yaudah hehe," lanjutnya.

Kisahnya pun viral di Twitter. Postingannya sudah di-retweet sebanyak hampir 2000 kali. Banyak warganet yang terharu setelah membaca kisah mengharukan ini.

"MBAA. kirain mbnya ngelawak, soalnya sy ngakak baca twit pertama. pas baca twit kedua, lgsg sedih. God bless you and your family mba," tulis akun @asampaiz.

"omg :( your father really something! may god bless your family, and yourself! what a great little daughter you are!" ujar akun @zwaderich.

"Yah aku merasakan sedih itu. Samaaa hehe. Strong girl," tambah akun @Rhmsariiiii.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    4%

  • Ngakak!

    19%

  • Wow!

    8%

  • Sedih

    65%

  • Marah

    0%

  • Love

    4%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more