Pada video unggahannya, ia menceritakan bahwa 8 tahun silam dirinya sudah mem-booking rias pengantin yang terkenal di daerahnya. Pada momen itu, ia akan melaksanakan akad nikah dengan sang suami. Namun, yang bikin kecewa ia tak boleh berkaca saat proses merias berlangsung. Ia berharap jika hasil makeup-nya akan membuat penampilannya semakin cantik di hari spesialnya tersebut.

"Mencoba tersenyum karena kukira aku cantik karena dulu pas dirias g boleh ngaca," tulisnya dalam unggahan video.

Wanita ini bagikan pengalaman makeup akadnya 8 tahun lalu TikTok

foto: TikTok/@ikalibra_

Bahkan saat acara akad nikah selesai, ia masih tersenyum sumringah karena merasa sangat cantik lantaran telah memilih MUA yang terbaik saat itu. Tapi, ia begitu kecewa saat hasil foto pernikahannya sudah dicetak. Karena dalam album foto tersebut, makeup yang ia kira akan membuatnya semakin cantik justru tampak pucat dengan alis yang minimalis, mata yang tampak pucat tanpa sentuhan eyeshadow, hingga lipgloss tak berwarna yang makin membuat tampilannya tampak seperti orang sakit karena terlalu pucat.

Tak hanya itu saja, kecewanya semakin bertambah ketika hijab yang ia gunakan sama sekali tidak pas alias gagal, karena justru tampak seperti sorban yang hanya dililitkan di kepalanya dengan ciput hitam untuk menutupi rambutnya.

Wanita ini bagikan pengalaman makeup akadnya 8 tahun lalu TikTok

foto: TikTok/@ikalibra_

"Ketika foto jadi langsung lemes, ternyata seburik itu make up akadku, hijabnya juga failed," lanjutnya.

Pengalaman nyesek yang pernah dialaminya itu, membuatnya menyesal seumur hidup. Hingga ia bertekad untuk belajar menjadi MUA dengan tujuan memberikan riasan yang sempurna bagi para pengantin, agar tak mengalami hal yang sama dengan dirinya.

Kisah wanita yang kini jadi MUA tersebut sontak viral, hingga saat ini videonya sudah ditonton sebanyak 59,7 ribu kali dan menuai lebih dari 40 komentar beragam dari warganet.

"wkwkwk. sama kak, aku nikah 2018 vibes tahun 2000 an, jadi sekarang ikut pelatihan tata rias, pengen balas dendam bisa makeup in org yg bagus," kisah yang sama dari pemilik akun @eriesivancaa.

"itu terlalu unik ka kalah jaman penjajahan belanda mah," celetuk akun @inicitraaa18.

"alis nya irit bgtt y," tulis pemilik akun @umbiumbian49.

"itu cumn d bedakin trus bikin alis segaris," komentar akun @lia_arnisa.

"kirain foto manten tahun 70an ala2 pendekar hijabnya, spill mua nya dong," kata pemilik akun @nawwaranouri.

@ikalibra_

Kamu nanyaaa??? Ini namanya cepmek ya Inget guys cepmek ya

suara asli - Alif_Tiktok - Alif_Cepmek