Brilio.net - Postingan akun Facebook Yuni Rusmini bikin semua kaget. Postingan itu mengungkap kejadian di salah satu sekolah menjelang tahun ajaran baru yang akan dimulai Senin (17/7) pekan depan.

Dalam postingannya terlihat tas-tas calon siswa yang akan memasuki kelasnya minggu depan sudah 'tertata' rapi di bangku masing-masing. Tas itu pun ditaruh dengan cara yang tak biasa. Ada yang di-lakban, bahkan ada juga yang dipaku ke meja.

Boking Tempat Duduk  © 2017 facebook

 

Boking Tempat Duduk  © 2017 facebook

 

"The power of wali murid...Anak SD Sekarang, masuk sekolah Masih 1 Minggu laGI, para ortu sdh booking tempat duduk duluan(lihat ft)...waaaach ada jg katanya di tempat sklh lain pun ada Yg dtg dari subuh hanya untuk mencarikan tempat dudUK anaknya.

Jadi Sekarang ortu Yg ngatur guru , bukan guru Yg ngatur murid ya...INI Baru tempat duduk...bgmn Yg lain...????jiahahaha....pdhl nanti jg msh diatur guru untuk posisi tempat duduk muridnya di kelas.

Oooo.....Mgkn wali murid sedang menganut paham TEMPAT DUDUK MU MENENTUKAN PRESTASI MU," begitu tulis Rusmini dalam postingannya dengan tambahan hashtag #Indonesiaku Ono Ono wae. #viralkan ortu Yg pinter tp sebenarnya Salah #yunirusmini fb. #Foto contoh Kejadian di slh satu SD.

Postingan yang hingga Rabu (13/7) mendapat 8 ribu like dan dibagikan 10.489 kali ini mendapat sejumlah komentar dari pengguna Facebook lainnya.

Akun Apriani Dinni Siti Nurbaini menuliskan, "Pengalaman saya dulu ketika Ada ortu ngotot tempat duduk, Hari pertama saya biarkan Sesuka mereka, saya Bacakan peraturan d Kelas...

besoknya saya kocok nama2 Anak seperti arisan yg keluar duluan duduk d depan, atau Anak mengambil kertas yg Ada nama2 Anak sekelas jadi guru secara tdk langsung mengatur tempat duduk, biar semua kebagian d depan tiap Hari saya gilir tempat duduk, alhamdulillah tdk Ada yg protes."

Sedang akun Ayu Raisa Wiriya Disastra berkomentar, "Percuma nyari kursi paling depan, pas kegiatan belajar berjalan... posisi duduk nya di ubah sama guru nya... di rolling, gak selamanya yg dapet kursi paling depan selalu di depan..."

Nah, pendapatmu gimana nih guys?