×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Aneh bin ajaib, 5 orang Indonesia ini namanya cuma satu huruf lho

View Image

0

BRILIO » Sosok

Aneh bin ajaib, 5 orang Indonesia ini namanya cuma satu huruf lho

Ada yang dapat penghargaan dari MURI lho.

11 / 07 / 2017

Brilio.net - Banyak yang percaya jika sebuah nama mengandung doa. Nggak jarang para orangtua pasti akan memberikan nama yang indah dan bermakna baik untuk anak-anaknya.

Namun apa jadinya jika ada orang dengan nama hanya satu huruf? Tentu sangat unik, dan memiliki makna tersendiri. Nyatanya ada beberapa orang Indonesia yang memang memiliki nama hanya satu huruf.

Seperti apa kisah mereka? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. N.

orang ini namanya cuma satu huruf © 2017 berbagai sumber-foto: merdeka.com

Loading...

Baru-baru ini linimasa dibuat heboh dengan kehadiran remaja putri bernama N. Siswi baru SMK N 1 Bantul, Yogyakarta itu merupakan anak terakhir dari tiga bersaudara. N lahir dari pasangan Wahyu Sih Nugroho dan Sukarti, warga Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Remaja 16 tahun itu mengaku awalnya aneh saat mengetahui bahwa namanya hanya N. Tetapi seiring bertambahnya usia, N pun tak mempermasalahkan ataupun mempertanyakan lagi perihal namanya yang hanya satu huruf saja.

Pihak orangtua N pun mengaku sempat kesulitan mengurus akta kelahiran. N juga sempat membuat petugas Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) bingung saat sensus penduduk.

2. Q.

orang ini namanya cuma satu huruf © 2017 berbagai sumber-foto: dok. istimewa

Q merupakan seorang santriwati di di Pondok Pesantren Darussalam, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur. Namanya menjadi viral ketika kartu identitasnya tersebar di dunia maya awal Juni lalu.

Meski namanya hanya satu huruf, namun makna nama remaja yang lahir 15 Februari 2004 ini juga terbilang sangat unik. Menurut orangtuanya, Q dibaca 'qi', dalam bahasa arab artinya 'Jagalah'.

3. D.

orang ini namanya cuma satu huruf © 2017 berbagai sumber-foto: dok. istimewa

Kalau sebelumnya ada nama N dan Q, kini seorang pelajar di Pemalang, Jawa Tengah memiliki nama D. Remaja putri kelahiran 8 Mei 2000 itu merupakan putri bungsu pasangan Mulyaji dan Wariasi, warga Desa Sokawangi RT 4 RW 1, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Tak merasa aneh, D justru merasa senang dengan nama unik yang disandangnya. Menurut D, nama yang diberikan oleh orangtuanya itu memiliki arti dan makna khusus.

Mulyaji dan Wariasi memiliki empat anak. Dua anak pertama meninggal sebelum diberi nama. Kemudian lahirlah anak ketiga. Mulyaji dan Wariasi sepakat memberi nama Iin Miskriani. Selanjutnya, lahir anak keempat pada tahun 2000 dan diberi nama D.

4. Y.

orang ini namanya cuma satu huruf © 2017 berbagai sumber-foto: merdeka.com

Kota Yogyakarta rupanya jadi gudang pemilik nama unik. Selain si N yang bersekolah di SMKN 1 Bantul, ada juga remaja alumni SMKN 2 Yogyakarta yang bernama Y.

Uniknya, Y memiliki panggilan bernama Ai. Hingga duduk di sekolah dasar, Ai baru menyadari namanya unik dibanding teman-temannya. Dia sering mendapat pertanyaan soal namanya dari teman dan guru.

Meski namanya unik, ternyata kakak dan adik-adiknya memiliki nama yang seperti pada umumnya. Kakak pertamanya bernama Danar Winorseto, serta dua adiknya bernama Pinastiko, dan Muhammad Abdul Aziz.

5. N.

orang ini namanya cuma satu huruf © 2017 berbagai sumber-foto: dok. istimewa

Rupanya tak cuma satu orang yang bernama N di Indonesia. Selain siswi di Bantul, Yogyakarta, ada juga seorang pemuda kelahira Jepara yang bernama N. Pemuda kelahiran 1992 itu merupakan putra dari pasangan Ali Mas’ud dan Kismawati yang tercatat sebagai salah satu alumni di sekolah tinggi ilmu keperawatan di Semarang, Jawa Tengah.

N bahkan sempat mendapatkan gelar pria dengan nama terpendek di Indonesia pada tahun 2000 dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Menurut sang ayah, nama N diambil dari salah satu surah di Alquran, yaitu Surah Nun.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more