Brilio.net - Di zaman modern ini, aktivitas bermain game rasanya bukan sesuatu yang aneh lagi, karena game mudah diakses di smartphone. Kemudahan ini membuat setiap orang bisa bermain game dengan leluasa, kapan saja dan di mana saja.

Bermain game tak hanya disukai anak muda saja, namun orang tua dan remaja juga hobi bermain game. Namun berlebihan bermain game dapat memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Seperti video pemuda asal Aceh yang viral belakangan ini, ia harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS), diduga mengalami gangguan saraf karena kecanduan bermain game.

terkena penyakit saraf karena main game Berbagai sumber

foto: Instagram/@video_medsos

Loading...

Dilansir dari akun Instagram @video_medsos, Rabu (17/3), pemuda 14 tahun asal Idi Rayeuk, Aceh Timur ini sudah dibawa ke RS Zubir Mahmud, Aceh Timur namun langsung di rujuk ke RSUZA yang terletak di Banda Aceh.

Unggahan dari akun Instagram @video_medsos sontak menjadi perhatian netizen di Instagram, video ini sudah disaksikan hampir 40 ribu kali, dan mendapat berbagai tanggapan dari warganet di kolom komentar, bahkan ada yang menceritakan pengalaman yang sama.

"segala sesuatu yg berlebihan itu GK boleeh," tulis akun @wandhy_027

"Emang bahaya juga sih kejadian sama ponakan aku sendiri sampe dia meninggal karna radiasi dari hp," tulis akun @via_msglow.beautycare

"Ya Allah kasihan," tulisan @xue_shinpu

"memang sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik kalau keseringan main HP dampaknya paling banyak si matanya jadi mines ada juga yang menjadi juling dan kalau anak masih balita bisa telat ngomong lambat dalam perkembangannya," tulis akun @sugeng5454

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VIDEO_MEDSOS (@video_medsos)