Di akhir video, pemalak bahkan menyuruh dua turis tersebut turun dari mobil dan mengikutinya ke kantor desa. Namun, karena ada pesawat yang harus dikejar, turis tersebut pun memberikan uang sebesar Rp150 ribu.

Kini, berdasarkan unggahan lain di akun yang sama, pemalak tersebut dinyatakan sedang diproses hukum. Di video tersebut, seorang polisi menulis laporan sambil memperagakan omongan pemalak ketika berdebat dengan turis. Pemalak tersebut hanya menunduk ketika proses tersebut berlangsung.

Turis bali dipalak © TikTok

foto: TikTok/@kikibalidrivertourguide

Hingga Rabu (21/3), video pemalakan itu viral sudah ditonton 3,1 juta kali, dilike 86,6 ribu kali, dan dikomentari 10,9 ribu kali.

"giliran udah buka wisata. begini. giliran sepi. mereka pusing," ujar @panduanimporbarangcina

"Pemerasan ini pa polisi," tulis @elonarik

"sisi gelap bali," tulis @cipluk.ku

@kikibalidrivertourguide Penumpang Di paksa membayar Denda oleh supir pangkalan, Karena penumpang memilih untuk menggunakan Taksi Online,,menurut aturan disana Taksi Online Dilarang Mengambil penumpang!! Disisi Lain penumpang pun berhak memilih moda transport mana yang akan mereka gunakan.. semoga tidak ada lagi kejadian yang sama di daerah manapun Di seluruh Indonesia. Ingat Rejeki sudah ada porsi nya masing²..!!!#gangster #ketidakadilan #pemalakan #taksionline #sisigelapbali #bali #taksionline #tourguide #travel original sound - TridatuTourplanner