Brilio.net - Sudah menjadi keharusan ketika membeli barang, kita harus memeriksanya terlebih dahulu. Apalagi, barang tersebut dibeli bukan dari toko terpercaya dan tidak bisa melakukan penukaran.

Kehati-hatian saat berbelanja inilah yang bisa meminimalisir kemungkinan untuk ditipu atau barang tak sesuai yang diharapkan. Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan spring bed palsu yang isinya kardus dan kayu. Hal ini diketahui melalui unggahan akun Instagram @makassar_iinfo.

"WASPADA BELI SPRING BED PALSU

Hati hati dan waspada ya saat membeli jangan sampai menyesal di kemudian hari

Loading...

Untuk kasus ini uang udah di kembalikan semua

jangan sampai ada yang tertipu dengan iming" harga murah cuci gudang atau kelebihan bawa. Setelah dibuka ternyata isinya kardus," dikutip brilio.net dari @makassar_iinfo, Kamis (17/4).

Saat spring bed palsu tersebut dibongkar, terlihat beberapa kardus yang ditata di dalamnya. Kardus tersebut kemudian disangga oleh kayu.

"Seperti ini ya, untuk kasur yang dijual dengan harga murah. Kain dengan kardus, isinya kayu," kata perekam video.

Untuk menjual spring bed palsu ini, penjual ternyata memiliki sebuah trik, yaitu dengan mengatakan barang cuci gudang atau pengiriman berlebih.

"Modus dengan berpura-pura cuci gudang atau pengiriman lebih," lanjutnya.

Dalam unggahan video tersebut, terlihat penjual spring bed palsu telah diketahui. Mereka yang terdiri dari beberapa orang tampak menggotong spring bed palsu kembali ke mobil mereka.

Menurut informasi dari @makassar_iinfo, uang pembeli spring bed palsu telah dikembalikan.

"Wis mending sampeyan gowo mulih nang gudang meneh, rasah megawe koyo ngene iki mas. Musim corona ngene iki golek duit sengsoro kok sampeyan malah ngapus-ngapusi wong. Golek rezeki gak koyo ngene carane," ujar perekam video.

(Udah mending kamu bawa pulang ke gudang lagi, enggak usah kerja kayak gini lagi mas. Musim corona kayak gini cari uang susah kok kamu malah bohongin orang. Cari uang enggak kayak gini caranya)," ujar perekam video.

Perekam video yang ternyata juga pernah tertipu spring bed palsu kemudian memberikan nasihat untuk penjual tersebut.

"Sampeyan wong piro iki? Siji, loro kae yo? Ono wong papat iki mau yo? aku wis tau dadi korbane kasur-kasur ngene iki mas. Wis tau tuku, alasan modus pengiriman dilebihi, nek iki alasan cuci gudang ya. Aku wis ngerti moduse iki," kata perekam video.

(Kamu orang berapa ini? Satu, dua itu ya? Ada empat orang ini tadi ya? aku udah pernah jadi korban kasur-kasur seperti ini mas. Udah pernah beli, alasan modus pengiriman dilebihkan, kalau ini alasan cuci gudang ya. Aku udah tau modus ini," kata perekam video.

Para warganet yang melihat unggahan video tersebut kemudian memberikan beragam komentarnya.

"Di Surabaya ada ini yang jual gini ,keliling orangnya. Kalau ada yang pesan nanti dikirim ,ternyata isinya begitu. Sama persis," tulis @indahindah15.

"Dr pda bikin yg ky gt mnding d bkin yg kualitas bguss...mhal dkit tapi g mngecewakan planggan," timpal @sitifatimah3766.

"Itu namanya dipan," ujar @icha_darmawan21.