Brilio.net - Belakangan viral seorang wanita penjual es tebu mendapat uang Rp 500 ribu dari pembelinya. Sosoknya pun langsung menuai perhatian warganet.

Banyak dari mereka yang ikut terharu dan merasa berempati pada wanita tersebut. Empati warganet inipun berbuah kebaikan bagi sang penjual es tebu. Ia pun mendapatkan donasi dari berbagai pihak.

Akun Instagram @matpeciiii mengungkapkan kelanjutan cerita dari sosok wanita penjual es tebu yang pernah ia beri uang Rp500 ribu. Ia menelusuri kediamannya.

"Mencari rumah ibu penjual es tebu, Alhamdulillah ketemu," tulisnya.

Kedatangan pemilik akun Instagram @matpeciiii ini pun sekaligus untuk menyerahkan uang dari para donatur.

"Mat Peci mau ngasih uang titipan donatur," ungkapnya.

Viral penjual es tebu dibayar Rp 500 ribu © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@matpeciiii

Sosoknya viral di dunia maya, ternyata kehidupan sehari-hari penjual es tebu tersebut sangat sederhana. Saat ditemui, raut wajah penuh haru pun terpancar.

Penjual viral itu rupanya tinggal di sebuah rumah sederhana bertembok kayu dan beralaskan batu serta semen seadanya. Diketahui, rumah itu dihuninya bersama 11 anggota keluarga yang lain.

"11 orang keluarganya tidur di rumah berukuran 6x6 m dengan 1 kamar," ungkap pemilik video.

Viral penjual es tebu dibayar Rp 500 ribu © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@matpeciiii

Tak hanya itu, hunian yang ditempatinya saat ini ternyata bukan milik keluarganya. Ia bersama keluarga hanya menempati dan tak memiliki hak kepemilikan atas rumah tersebut.

"Dan ternyata rumah ini bukan rumahnya, rumah ini milik orang lain. Ibu ini hanya menempati dan tidak punya rumah," terangnya.

Viral penjual es tebu dibayar Rp 500 ribu © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@matpeciiii

Sebelumnya, viral sebuah video singkat saat memperlihatkan momen seorang penjual es tebu mendapatkan Rp 500 ribu untuk satu gelas dagangannya. Saat itu, baru terjual 4 gelas meskipun sudah berjualan dari pagi hingga sore.

Seorang pelanggan sekaligus pemilik video pun datang. Ia menawar dari harga sebenarnya yakni Rp 5 ribu menjadi Rp 500 ribu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MAT PECI (@matpeciiii)

(brl/red)