Brilio.net - Driver ojek online tugasnya nggak mudah. Mereka harus bersaing mendapatkan orderan sebanyak mungkin dari driver lain. Apalagi kini jumlah driver semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Berbagai cara dilakukan, termasuk mencari orderan dari tengah malam sampai dini hari. Para driver menyebutnya 'ngalong'.

Mereka biasanya mengharapkan orderan antar makanan dari pengguna aplikasi ojek online. Tengah malam sampai dini hari memang waktu rawan lapar menyerang. Namun orang biasanya malas gerak atau mager untuk keluar atau sekadar masak sendiri di rumah.

Tapi nasib apes dilanda lima driver ojek online ini. Mereka mendapatkan orderan fiktif saat sedang mengambil orderan pada dini hari. Seperti yang diunggah oleh akun Twitter @_paay belum lama ini, persitiwa ini terjadi di tempat kerja temannya.

Tangkapan layar itu menunjukkan foto empat orang driver ojek online yang masing-masing sedang kebingungan. Tampak juga beberapa plastik yang isinya tumpukan makanan hasil orderan dari pengorder fiktif tersebut. Disebutkan kalau ada lima driver yang tertipu. Total kerugian yang mereka lamai sekitar Rp 500 ribu.

order fiktif tengah malam 5 driver ©Twitter/@_paay

Loading...

foto: Twitter/@_paay

"Lagi incharge malam tiba2 dateng driver gojek satu per satu nerima orderan fiktif + top up yg total nya lebih dari 500rb dari total 5 driver," bunyi di keterangan foto yang diunggah akun @_paay, seperti brilio.net lansir dari cuitannya pada Jumat (6/12).

Di tangkapan layar itu tertulis juga kalau kejadian tersebut dipotret pada pukul 02.43 dini hari. Para driver ini rela nggak tidur demi mendapat pundi-pundi rupiah. Eh, malah ada aja yang ngisengin.

Masih menurut keterangan di foto tersebut, akhirnya para driver itu mengaku pasrah untuk mencari lebih lanjut sang pemesan fiktif. Mereka memutuskan untuk menyumbangkan makanan itu kepada panti asuhan terdekat.

Hingga kini kisah apes yang dialami oleh para driver ojek online itu telah di-retweet sebanyak 6.000 kali. Banyak warganet yang emosi karena masih maraknya kasus penipuan berkedok order fiktif.

"emang kesel bgt sm manusia macam gini,kek mana gitu otak nya yaampun," kata akun @cintaesbatuuu.

"Kasiaaan atuu drivernya :(," ujar akun @syapadiaaa.

"bener2 gak ada rasa manusiawinya, heran. gak punya hati kali ya," tulis akun @DeaRamadhanty08.