Brilio.net - Menu mi instan menjadi primadona bagi masyarakat Asia, terutama orang Indonesia. Selain karena rasanya yang lezat, cara memasaknya pun cukup mudah dan terdiri dari bahan yang sederhana. Meski demikian, ada juga yang mengolahnya menjadi menu yang lebih menarik dan komplet.

Nggak sedikit juga orang-orang yang memasak mi instan dengan cara nyeleneh. Ada yang memasaknya dengan pudding, ada yang dibuat jadi es krim, dan ada juga yang dibuat jadi bubur, lho. Iya, bubur, yang biasa kamu temukan setiap sarapan pagi.

Seperti video yang sedang ramai diperbincangkan di TikTok. Akun @d5uh mengunggah video masak mi instan. Bukan sekadar memasak mi biasa, ia mengolah mi tersebut menjadi bubur. Dia juga memperlihatkan step by step pembuatan bubur dari mi instan ini.

Pertama dia mulai menumbuk halus mi instan sampai menjadi serpihan kecil seperti bubuk. Setelah itu baru bubuk mi dimasukkan ke dalam air yang sudah dimasak. Setelah matang, mi instan itu memang terlihat seperti bubur nasi.

@d5uh

##FreeYourAwesome ##freeyourawesome ## ##__6 ## ##_

- r

 

Pada unggahan lainnya, akun @d5uh menunjukkan cara lain untuk mendapatkan olahan bubur mi. Berbeda dari sebelumnya, kali ini dia tidak menumbuknya menjadi bubuk. Akan tetapi langsung memasukkannya ke dalama panci berisi air mendidih.

Mi tersebut dibiarkan direbus sampai teksturnya lembut seperti bubur. Dia juga mencampurkan bumbu mi instan ke dalam panci dan mengaduknya hingga rata.

 

@d5uh

##freeyourawesome ## ##FreeYourAwesome ##__6 ## ##_

- r

 

Video yang sudah dilihat lebih dari 2,1 juta kali tersebut mendapat reaksi lucu dari warganet. Mereka pun meninggalkan komentar kocak dengan menyebutkan 'aliran' baru dalam memasak mi.

"Sempet si mikir bikin kek ginian tapi gak pernah mikir sampe jadi bubur gitu," tulis akun @fnbsjason.

"aliran baru mari kita coba," sambung akun @sykoo6.

"aliran baru, bubur mi diaduk apa ga diaduk," imbuh @akire.choi.

"gue sebagai penggemar mi dimasak 3 menit sangat tersinggung," balas akun @hazelb12_