Brilio.net - Katanya, memasak nasi itu bukanlah perkara mudah. Kalau belum terbiasa, kamu tidak akan tahu secara pasti takaran air yang pas sehingga menghasilkan nasi yang matang sempurna. Di mana hasil akhirnya nanti tidak keras.

Pada dasarnya, masak nasi memang membutuhkan 'teknik tertentu'. Ngaku saja deh, kamu pasti pernah mengukur takaran air menggunakan jari, bukan? Menurut orang yang sudah ahlinya, air yang pas adalah sesuai dengan garis pertama pada jari.

Nggak heran, lantaran tak mau salah, banyak orang yang enggan masak nasi sendiri. Daripada repot dan hasil akhirnya nggak maksimal. Bukannya kenyang, malah nggak jadi nafsu makan.

Nah berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, kelakuan-kelakuan lucu saat disuruh masak nasi, Rabu (15/7).

1. Kalau begini, ibu bukannya bangga malah sewot.

Loading...

kelakuan lucu masak nasi berbagai sumber

foto: Instagram/@meme.wkwk

2. Bikin nasi apa rengginang ini? Kering seperti musim kemarau.

kelakuan lucu masak nasi berbagai sumber

foto: Twitter/@FOOD_FESS

3. Gosong segosong-gosongnya. Sampai bingung mau makannya gimana.

kelakuan lucu masak nasi berbagai sumber

foto: Twitter/@FOOD_FESS

4. Yang makan bisa satu kampung segini banyak.

kelakuan lucu masak nasi berbagai sumber

foto: Facebook/ichfathir.muhamad

5. Hahah nggak dimasak sama plastik-plastik juga kali.

kelakuan lucu masak nasi berbagai sumber

foto: 1cak.com

6. Mungkin masak nasi buat hajatan, makanya sekali masak, bikinnya banyak.

kelakuan lucu masak nasi berbagai sumber

foto: Instagram/@ngakakkocak

7. Kok bisa ya nempel semua begitu? Ada magnetnya pasti.

kelakuan lucu masak nasi berbagai sumber

foto: Twitter/@pritpritcingta

8. Kepenuhan itu, bang. Tumpah-tumpah jadinya.

kelakuan lucu masak nasi berbagai sumber

foto: Instagram/@ngakakkocak

9. Kena batunya deh akibat masak nasi pakai rice cooker.

kelakuan lucu masak nasi berbagai sumber

foto: Facebook/Meme gambar gokil kocak lucu

10. Nih yang nggak tahu cara buat nasi sempurna, ada caranya~

kelakuan lucu masak nasi berbagai sumber

foto: Twitter/kuningtewlur