Brilio.net -  Hampir di seluruh kota di Indonesia terdapat tukang parkir. Kebanyakan ada di pasar dan beberapa pusat perbelanjaan umum lainnya.

Fungsi tukang parkir tentunya untuk menjaga keamanan kendaraan dan juga membantu merapikan kendaraan. Mereka juga biasanya membantu pengendara untuk mengeluarkan kendaraan dan membantu menyeberangkan kendaraan tersebut. Setelah itu tukang parkir akan mendapat imbalan sebesar Rp 2 ribu pada umumnya untuk sepeda motor.

Namun sekarang ini tampaknya tukang parkir semakin menjamur. Bahkan ditemukan di tempat-tempat yang tak biasa, salah satunya dan menjadi viral adalah pom bensin. Bagaimana tidak, pom bensin tempat orang mengisi bahan bakar tiba-tiba saja ada tukang parkir, tentu saja tugasnya di sana di pertanyakan.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @anti.jukir, Selasa (8/2) video itu memperlihatkan salah satu pom bensin di pinggir jalan raya yang diduga di daerah Pasteur, Bandung, Jawa Barat. Warganet yang mengambil gambar tersebut pun merasa tidak nyaman dan enggan berhenti untuk mengisi bensin.

Viral curhatan warganet adanya tukang parkir di pom bensin TikTok

foto: TikTok/@anti.jukir

Dalam video singkat tersebut memang terlihat, seorang pemuda berdiri di tikungan saat kendaraan keluar dari pom bensin tersebut. Pria berkaos hitam sambil meniup peluit itu diduga sebagai juru parkir pom bensin daerah itu.

"Pom bensin Pasteur ada jukir (juru parkir), untuk apa sih tiap tikungan ada jukir. Jadi malas isi bensin," tulis si pemilik video.

Video itu kemudian viral dan menjadi perbincangan warganet lainnya. Tak sedikit yang merasa kesal atas hadirnya tukang parkir di segala sudut, bahkan sampai di pom bensin.

"bukan masalah mau ngasi atau tidak kalau banyak tukang parkir jadi risi di mana2 ada tukang parkir jadi buat ladang memanfaatkan lahan," tulis TOKO VAPE 8.

"apa? pom bensin ada jukir? aku yg terlalu polos atau memang ini aneh?" kata @Calon_Presiden_.

"paling sebel di ATM, sadar ga sih kalian narik uang tuh bukan 50.000 tapi 48.000 karena 2rb nya parkir," ujar 2forgivemysins.

"kalo ada yg bilang gk papa yg penting halal,sejak kpan nipu itu halal,noh di minimarket ada tulisan nya PARKIR GRATIS knapa masih ada jukir nya," tulis @mnsu.mgm.

"jukir..adl pekerjaan paling menyebalkan...coz kerja ringan tnp keluar keringat hasilnya banyak..kl ada yg kehilangan gk mau tanggung jwb...heraann," timpal @jansenjinggawijay.

"iya, MAKAN JUKIR, ISI BENSIN JUKIR, BELANJA JUKIR, JAJAN SNAK JUKIR, NONGKRONG JUKIR, WISATA JUKIR, Ampe PUTER BALIK ADA JUKIRNYA, Byangin PUTER BALIK," tulis @Indonesia Repost.

@anti.jukir tiap keluar masuk apapun JUKIR !!! #borma #fyp #hayangduit #parkir #jukir #CapCut Jedag Jedug Viral - Adit Permana