Brilio.net - Belakangan sebuah video mengenai harga bubur ayam viral di media sosial, terutama TikTok. Video tersebut diunggah akun TikTok @bujangtiktokk. Dilansir brilio.net dari akun tersebut, terlihat beberapa orang sedang menikmati bubur ayam, di akhir mereka terkejut mengetahui harganya yang cukup mahal untuk satu porsi bubur ayam.

Dalam unggahan itu si pemilik video mengaku, tidak melihat harganya terlebih dahulu. Usai makan, dia baru sadar bahwa semangkuk bubur ayam mencapai Rp 100.000. Namun menariknya, jika diperhatikan dari jauh, harga terkesan normal, yakni Rp 10.000 saja, namun setelah dilihat lebih dekat, ada tambahan angka di sampingnya, sehingga nominalnya menjadi lebih tinggi.

Viral harga bubur ayam terlihat normal dari jauh TikTok

foto: TikTok/@bujangtiktokk

"Akibat pesan makan nggak lihat harga," tulis isi video tersebut.

"Mana udah mau habis lagi," sambungnya.

Jika diperhatikan, harga di banner terlihat sudah beberapa kali direvisi oleh si penjual. Hal ini diketahui karena tempelan harga depannya yang ditempel menggunakan kertas putih tambahan.

Harga asli bubur ayam dengan atau tanpa telur tersebut mulai dari Rp 85.000 hingga Rp100.000. Padahal dari jauh hanya terlihat Rp 10.000 dan Rp 8.000 saja.

Video yang sudah ditonton 10 juta kali itu sempat dikira teknik marketing. Namun dari penelusuran brilio.net lewat kolom komentar, diketahui itu hanya iseng saja. Harga sebenarnya tidak semahal itu, semangkuk bubur ayam hanya Rp 10.000 saja.

"Jadi guys ini video saya, lokasinya di dekat UNSRI bukit palembang. Harganya cuma 10k kok buryamnya jg enak banget. Itu orang iseng aja nambahin angka," kata @nona.

"yg punya warung lagi gabut ngasih tambahan angka di harga menunya," ujar @RFG CH.

"enggak lah masa bubur 100 ribu," ujar @fdly.

"lagian juga itu yg bubur 100k bubur+telor emang telornya telor komodo ampe semahal itu buset," timpal @iyoo.

"fokus ke tulisan warna hitam aja, warna merah itu cuma tulisan jahil/iseng.

"gak serius 100rb kok," kata @Rizky Budiman.

Namun tak sedikit yang menanggapi secera serius mengenai video tersebut.

"gue tadi ngomong "HAH SEGITU DOANG MAHAL" pas liat lagi," kata @joyfull.

"ini bukan tehnik marketing tapi penipuan," ujar @spynnstn2.6.

"bisa di tuntut sih kalo mau.itu namanya penipuan karena tulisan nya beda warna.mana orang keliatan," kata @Akmal Handoyo10.

"curang pakai polpen gak kelihatan ," timpal @GAARA.

@bujangtiktokk

boncosss wkwkw

DEVI HARIYANTI JANGAN MARAH MARAH LAGI YA - Generasi Rebahan

 

Hingga kini memang tidak diketahui mengenai informasi sebenarnya. Namun beberapa orang yang pengalaman makan di tempat itu mengaku bahwa itu hanya iseng saja. Harga sebenarnya tidak sampai puluhan hingga ratusan ribu.