×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Video murid lecehkan guru, ajukan pertanyaan konyol sambil tertawa

View Image

0

BRILIO » Duh

Video murid lecehkan guru, ajukan pertanyaan konyol sambil tertawa

Murid merekam gurunya dan menanyakan pertanyaan konyol.

23 / 09 / 2017

Brilio.net - Sejak dulu, profesi guru selalu dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Ya, bagaimana tidak? Menjadi guru bukanlah perkara mudah, selain mendidik anak sendiri ia pun harus mendidik anak murid di sekolah. Belum lagi tanggung jawab moral sebagai guru, murid tidak lulus pun kadang yang disalahkan guru karena dianggap tak beres.

Namun beberapa tahun belakangan ini, banyak guru yang tidak begitu berani tegas kepada murid. Hal ini disebabkan maraknya orangtua siswa yang melaporkan guru karena menurut mereka telah melakukan hal kasar kepada murid. Sehingga guru pun enggan untuk memberikan hukuman untuk efek jera.

Tak heran kalau murid pun kini sudah tak segan lagi untuk melawan guru. Bahkan muncul kasus seorang murid memukuli gurunya. Hal ini tentu saja membuat guru semakin tak berani dan merasa serba salah. Menghukum bertujuan memberikan efek jera bisa dilaporkan ke polisi, mendiamkan malah sang murid melakukan hal semena-mena.

Seperti yang terjadi di sebuah sekolah yang diduga di Bali ini, sebuah video rekaman murid melecehkan guru di kelas beredar luas di media sosial. Hal ini tentu saja membuat kita merasa prihatin dengan dunia pendidikan serta moral penerus bangsa yang tidak memiliki adab dan sopan santun.

Berikut videonya yang brilio.net kutip dari akun Instagram @makrumpita yang merupakan dari Dewagede Sastraguna, Sabtu (23/9).

Loading...

Dalam video tersebut, murid merekam gurunya dan menanyakan pertanyaan konyol. Murid ini menanyakan di mana rumah petinju Floyd Mayweather sambil tertawa dengan nada meremehkan.

Anehnya, seisi ruangan kelas juga ikut menertawakan perlakuan sang murid itu kepada gurunya. Hal ini tentu saja membuat sang guru marah menanyakan maksud si murid menanyakan hal itu. Guru wanita yang sudah tua ini pun mengatakan untuk membedakan waktu belajar dan juga saat istirahat.

Dalam unggahan video tersebut, diduga rekaman ini terjadi di SMK Negeri 3 Denpasar, Bali. Namun hingga kini belum diketahui secara pasti di mana lokasi sekolah tersebut.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    5%

  • Ngakak!

    3%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    15%

  • Marah

    77%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more