Brilio.net - Video beberapa orang pria sedang membuang sesuatu diduga sampah dari sebuah truk ke aliran sungai menghebohkan dunia maya. Dalam video viral di media sosial itu, seorang pria menggeser karung dari dalam bak truk, sementara satu orang lagi mengangkut setumpuk karung yang kemudian dibuang secara sembarang dari atas Jembatan Silento, Desa Pacekelan, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo.

Menurut sang perekam, benda yang dibuang ke sungai itu adalah sampah. Meskipun ketahuan dan sudah ditegur, dengan santainya mereka tetap membuang sampah itu ke sungai.

 

A post shared by Wonosobo1menit/tabloidwonosobo (@wonosobo1menit) on

Sejak video tersebut viral, banyak netizen yang memberi tanggapan dan mengadukan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Polres Wonosobo pun langsung melakukan penyelidikan.

Menurut informasi yang dihimpun brilio.net, puluhan karung tersebut berisi sisa hasil bumi di antaranya talas, jahe dan kunyit. Sejauh ini Polres Wonosobo telah melakukan pemanggilan 3 orang yang diketahui terlibat dalam pembuangan sampah tersebut dan sejumlah saksi, Kamis (31/8). Selain itu polisi juga telah menjadikan satu unit truk sebagai barang bukti.