Brilio.net - Angka kecelakaan bermotor terus mengalami peningkatan. Ada beragam faktor yang ikut mendorong terjadinya peningkatan itu. Salah satunya adalah maraknya anak di bawah umur yang mulai mengendarai kendaraan bermotor.

Sebagai orang dewasa, sudah selayaknya menegur dan melarang anak di bawah umur untuk menggunakan kendaraan bermotor.

Mental anak yang belum matang dan postur tubuh kecil ini menjadi alasan betapa bahayanya anak kecil dalam berkendara. Namun demikian, anak-anak sering kali merengek dan meminta untuk diizinkan naik berkendara, khususnya motor.

Hal tersebut pun dibarengi dengan orangtua yang cenderung menuruti keinginan sang anak. Dengan alasan sayang dan kasihan, para orangtua pun memberikan hadiah kendaraan bermotor.

Apa yang dilakukan para orangtua dalam memberikan kendaraan bermotor untuk buah hati adalah cara yang salah. Video berikut ini adalah bukti nyata bahwa yang dilakukan orangtua dalam memberikan motor kepada anak kecil  kurang tepat. Kamu akan setuju dan tak menampiknya setelah menyaksikan video ini.

Loading...

Berikut video yang mengingatkan orangtua untuk berhati-hati dalam membeli motor untuk anak kecil, seperti dilansir brilio.net dari akun Facebook bernama Winarsih pada Selasa (16/5).