Brilio.net - Kelakuan remaja saat ini memang semakin membuat miris banyak orang. Banyak remaja zaman sekarang yang dianggap tidak tahu tata krama dan sama sekali tak bisa memberikan hormat kepada orang yang lebih tua.

Kelakuan remaja yang bersikap tak terpuji kepada orang yang lebih tua pun beberapa kali terekam kamera dan viral di media sosial. Hal itu mengundang keprihatinan sekaligus kemarahan dari para pengguna media sosial.

Berikut empat kasus aksi buruk remaja kepada orang tua seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber. Nggak patut ditiru nih!

1. Remaja aniaya keji orang tua di Trenggalek.

Sejak beberapa hari lalu, sebuah video pendek tentang aksi tiga anak muda aniaya oran tua viral di media sosial. Pada video itu, terlihat tiga remaja itu memperlakukan seorang kakek dengan kasar.

Kakek tersebut ditendang dan dipukul menggunakan kayu. Tindakan tak terpuji itu pun langsung mendapat respons dari Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Setelah ditelusuri, peristiwa itu ternyata terjadi pada 2015 lalu. Sementara sang kakek yang dianiaya kabarnya saat ini telah meninggal. Meski begitu, tiga remaja yang sudah diketahui identitasnya itu telah diamankan oleh polisi Trenggalek.

2. Marah dengan orang tua setelah tabrakan.

aksi buruk remaja pada orang tua © 2017 istimewa foto: Facebook/@InfoSeputarKudus

Perilaku remaja tak sopan juga pernah terjadi di Gebog, Kudus. Pada awal Februari lalu, seorang remaja ramai dibicarakan di media sosial karena memarahi seorang kakek. Sebelumnya, telah terjadi kecelakaan motor antara remaja itu dengan sang kakek.

Tapi merasa benar, anak muda itu memarahi kakek dan ingin menonjoknya. Setelah viral di media sosial, si pemuda itu akhrinya mendatangi rumah sang kakek dan meminta maaf.

3. Lima remaja pengemis keroyok petugas yang menegur.

aksi buruk remaja pada orang tua © 2017 istimewa foto: Istimewa

Pada September 2016 lalu, lima remaja pengemis mengeroyok petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial Jakarta Barat. Ia dikeroyok di area parkir Mall Citra Land, Grogol, Jakarta Barat pada Jumat (2/9/2016) malam.

Saat itu, ia sedang melakukan pengawasan di sekitar mal. Melihat ada gelagat meminta-minta, korban lalu mamperingatkan. Peringatan itu langsung dibalas dengan pengeroyokan hingga memar berdarah karena kena pukulan di bagian kepala dan dilempari batu.

4. Remaja ngamuk di masjid.

aksi buruk remaja pada orang tua © 2017 istimewa foto: YouTube

Pada awal Februari lalu, media sosial juga diramaikan dengan aksi seorang remaja yang ngamuk hingga memukul pria berpeci di sebuah masjid. Ia marah hingga melempar kursi ke arah pria bergamis itu.

Banyak netizen yang marah karena menganggap pria itu tak menghormati keberadaan masjid sebagai tempat ibadah. Tak diketahui di mana tempa kejadian itu. Tapi pria dalam video tersebut menggunakan bahasa Melayu.

Belakangan ada pengguna Facebook bernama Muhd Hafizuddin mengaku sebagai kakak pelaku dan meminta maaf atas tindakan tak terpuji itu.