Brilio.net - Sebagai makhluk hidup, kita nggak cuma berdampingan dengan sesama manusia tetapi juga hewan dan tumbuhan. Hewan sendiri sering kali menjadi teman bagi manusia lho. Soalnya, tingkah hewan nggak kalah uniknya dari manusia. Oleh karena itu, nggak jarang kita melihat kekompakan hewan peliharaan dengan si empunya.

Eits, tapi nggak cuma kekompakan aja lho, yang ditunjukkan hewan kepada manusia. Hewan juga bisa mengganggu manusia dalam melakukan pekerjaannya. Sampai-sampai kita bingung sendiri dibuatnya.

Seperti yang dirasakan oleh Amir Abd dan rekan pekerja jalan di Victoria, Australia ini. Sedang membangun trotoar di sebuah kawasan pinggir kota, para pekerja ini malah diganggu oleh seekor ayam yang tiba-tiba muncul dan menginjak-injak semen basah pada bangunan trotoar yang dikerjakannya. Ayam ini diduga melarikan diri dari peternakan KFC dan berlarian ke jalan.

Amir yang merekam kejadian tersebut mengaku terkejut ketika menemukan ayam tersebut tengah menginjak bangunan yang dibuatnya.

Loading...

usilnya seekor ayam © 2018 uniland

foto: uniland.co.uk

"Kami tengah bekerja di sebuah kawasan pinggir kota yang padat saat aku melihat ayam itu menginjak semen basah pada bangunan trotoar. Salah satu temanku mencoba menghalaunya, tetapi dia malah merasa terganggu dan mematuknya. Ketika pukul 3 sore hari, dia menghilang di halaman rumah salah seorang warga," ungkap Amir seperti dilansir brilio.net dari uniland.co.uk, Sabtu (8/9).

usilnya seekor ayam © 2018 uniland

foto: uniland.co.uk

Amir dan kawannya meyakini bahwa itu adalah terakhir kalinya mereka dijahili oleh ayam tersebut. Namun, rupanya sang ayam 'masih belum puas' hingga keesokan harinya Amir dan rekannya menemukan jejak-jejak ayam yang lebih parah di semen basah bangunannya.

Untuk itu, dirinya menyiasati hal tersebut dengan menempatkan banyak topi di bangunan beton-beton yang sudah kering sebelum ia meninggalkan pekerjaannya.

Wah, ada-ada saja ya kelakuan ayam ini!