Brilio.net - Di era serba digital, jual beli online memang menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Hadirnya online shop atau toko online sama dengan memperbanyak opsi cara berbelanja.

Belanja secara online ini menawarkan kemudahan dan efisiensi. Kita hanya bermodal smartphone dan fasilitas internet, pembeli bisa dengan mudah mendapat segala barang yang dibutuhkan. Kamu tinggal memilih barang yang disukai di toko online, nantinya barang akan dikirim oleh kurir.

Biasanya online shop ini kerap menawarkan berbagai barang-barang dengan harga miring. Hal ini kerap membuat orang tergiur untuk membelinya. Meskipun diskonan bertebaran, namun pembeli wajib teliti untuk menilai apakah toko tersebut terpercaya atau hanya sekadar penipuan. Karena hingga saat ini masih banyak kasus penipuan yang terjadi dengan berkedok toko online.

Seperti halnya yang dialami pada seorang netizen TikTok @naytazmi. Ia mengunggah video di mana sang ayah tergiur membeli ponsel dengan harga murah. Apalagi yang dijual merupakan ponsel yang diketahui harga pasarannya capai jutaan rupiah.

Tergiur harga ponsel Rp 90 ribu TikTok © 2021 brilio.net

foto: TikTok @naytazmi

 

Diketahui bahwa ayah dari netizen @naytazmi kerap iseng membeli barang secara COD. Ia membeli ponsel dengan harga Rp 90 ribu, namun yang datang bahkan bukan barang elektronik, melainkan sepatu. Sepatunya pun terlihat mencurigakan, karena baik box maupun isinya merupakan brand yang berbeda dan diduga barang palsu.

"Udah bikin ngakak terus yang bayar COD mamak gua terus," tulisnya seperti brilio.net kutip dari akun TikTok @naytazmi, Sabtu (24/4).

@naytazmi

Udah bikin ngakak terus yang bayar COD mamak gua terus #LegionChallenge #BetterMoodExpression #panikgakpaniklahmasakenggak

Panik ngga - Ragil

 

Hingga saat ini video yang diunggah oleh akun @naytazmi pun viral dan telah disaksikan lebih dari 250 ribu netizen. Banyak netizen lain pun menanggapi video tersebut. Ternyata diantara banyaknya netizen yang menanggapi ada temannya yang memiliki pengalaman sama.

"Ahahaha temen gw ada yg COD hp gini juga tapi harganya 275k, eh yang dateng sendal jepit" tulis akun Racun.

Diduga sepatu yang didapat pun palsu.

"belinya hape Vivo dapetnya box vans dan sepatunya converse" ujar akun Zenn.

"Suamiku udah ketagihan COD tapi bikin kesel aku yang bayar" timpal akun Zaida.

"Mendinglah itu sepatu bapa gue yang dtng malah sendal jepit yg harganya 20rban," pungkas akun Nurhayati.