×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Telat boarding, emak-emak nekat kejar pesawat yang sudah mau terbang

View Image

0

BRILIO » Duh

Telat boarding, emak-emak nekat kejar pesawat yang sudah mau terbang

Kebayang nggak, kalau si ibu ini berhasil mendekati pesawat padahal mesinnya sudah siap untuk lepas landas?

19 / 11 / 2018 18:16

Brilio.net - Maskapai penerbangan bekerja sama dengan bandara tentu selalu punya aturan terkait sistem keberangkatan penumpang. Tak sama seperti transportasi umum yang lain, bepergian dengan pesawat terbang bisa dibilang punya aturan waktu yang sangat ketat.

Salah satunya adalah soal check in dan boarding. Saat membeli tiket, penumpang pasti selalu diarahkan untuk datang ke bandara 90 menit sampai dua jam sebelum jam berangkat. Kalau sampai telat check in saja, dipastikan kamu sudah tak bisa naik ke pesawat meski sudah punya tiket. Pun begitu dengan yang sudah check in, jika telat boarding atau naik pesawat sampai dilakukan final call, ya pasti bakal ditinggal juga.

Nah, belum lama ini viral sebuah video yang menunjukkan seorang perempuan sedang mengejar-ngejar pesawat. Padahal dalam video itu terlihat pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 193 ini sedang berjalan mundur untuk masuk ke landasan pacu. Beruntung ada dua petugas yang menghalangi aksi emak-emak ini.

Loading...

"Dapet dari IG orang. Kejadian di Denpasar. Ibu ini telat boarding & menerobos boarding gate berusaha mengejar pesawat. Kebayang nggak apa yang terjadi seandainya kedua petugas gagal menghentikan si ibu itu?" tulis akun Twitter @goenrock seperti dikutip brilio.net pada Senin (19/11).

Dalam video yang viral tersebut terlihat seorang perempuan berusaha mengejar pesawat Citilink yang sudah akan terbang. Terlihat juga emak-emak ini dihalangi satu petugas pria dan satu lagi petugas wanita. Bahkan di video singkat berdurasi 21 detik ini, terlihat perempuan itu sampai jatuh syok dan diduga pingsan.

Diketahui ternyata kejadian ini terjadi di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Perempuan tersebut telat boarding dan menerobos boarding gate yang dijaga petugas. Ia turun kemudian mengejar pesawat Citilink rute Denpasar-Halim Perdanakusuma yang dijadwalkan terbang pada pukul 7.20 WITA.

Selain itu, menurut laman liputan6, pihak Citilink akhirnya tetap mengambil kebijakan khusus melakukan perubahan jadwal penerbangan emak-emak tersebut. Ia kemudian diterbangkan dengan pesawat QG 683 rute yang sama pada pukul 16.40 WITA.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    11%

  • Ngakak!

    41%

  • Wow!

    7%

  • Sedih

    7%

  • Marah

    19%

  • Love

    15%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more