Brilio.net - Proses persalinan menjadi hal yang membahagiakan bagi pasangan suami isteri. Dalam melahirkan buah hati juga diperlukan usaha yang ekstra antara dua orang pasangan untuk saling memberi semangat.

Di beberapa negara khususnya Malaysia, dalam proses persalinan ada biaya khusus jika kamu berkewarganegaraan Negeri Jiran tersebut. Tetapi ada juga perbedaan yang dirasakan masyarakat pendatang, mereka juga dikenakan biaya khusus saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Seperti yang dilakukan wanita asal Myanmar ini, ia melakukan tindakan yang juga dinilai nekat saat baru saja melahirkan. Alasan ia kabur ini juga bikin syok dan tak menyangka membawa bayinya dengan cara yang ekstrem.

Dikutip brilio.net dari Berita Harian, Kamis (26/7) wanita asal Myanmar ini melahirkan pada jam 18.00 waktu setempat di rumah sakit Tengku Ampuan Afzan, daerah Kuantan, Malaysia. Kejadian ini diketahui oleh perawat yang mengecek ruangannya dan tiba-tiba saja wanita tersebut sudah tidak ada, termasuk barang-barangnya. 

wanita kabur  © 2018 brilio.net

Loading...

Diduga wanita ini membawa pergi sang bayi menggunakan tas berbentuk travel bag lalu ia menyelinap diam-diam dari rumah sakit. Biasanya perawat di rumah sakit ini akan menggunting dan melepaskan label identitas bayi yang baru saja dilahirkan untuk pendataan bahwa bayi tersebut boleh pulang ketika selesai masa persalinan.

wanita kabur  © 2018 brilio.net

Wanita ini memang diketahui sebagai warga Myanmar dan tak mampu membayar biaya rumah sakit yang berkisar Rp 7 juta hingga Rp 24 juta di Malaysia. Dan ia akhirnya pun nekat membawa kabur sang bayi menggunakan tas pribadi yang ia miliki.