Brilio.net - Kehamilan yang tidak diinginkan adalah kehamilan yang tidak tepat waktu, tidak direncanakan, atau yang tidak diinginkan pada saat pembuahan. Situasi ini tentu akan menyulitkan wanita, apalagi jika tidak mendapat dukungan dari pasangan dan keluarga.

Dalam beberapa kasus, faktor lain seperti masalah ekonomi dapat memperumit situasi. Akibatnya kehamilan yang tak diinginkan bayi yang lahir harus berakhir pada jalan keluar yang tragis. Ada bayi yang dibuang dan ditelantarkan bahkan dibunuh oleh orangtuanya.

bayi dibuang © 2017 viral4real.com

Kasus penemuan sosok bayi yang dibuang oleh orangtuanya di tempat sampah ini contohnya. Seorang bayi yang baru lahir ditemukan di dalam tempat sampah di Cotabato Selatan, Filipina. Diduga bayi tersebut adalah korban aborsi yang kasusnya memang marak terjadi di Filipina.

Menurut Anna Riza Sucaldito, wanita yang menemukan bayi malang tersebut, ia melihat ada sesuatu yang aneh di dalam tempat sampah. Riza terkejut saat mengetahui bahwa ada bayi tak bernyawa di dalamnya. Tempat sampah itu terletak di ruang tunggu sebuah terminal bus.

Loading...

bayi dibuang © 2017 viral4real.com

Dikutip brilio.net dari viral4real, Minggu (14/5), bayi itu sudah tak bernyawa saat ditemukan. Riza menambahkan bahwa keadaan bayi saat ditemukan tanpa sehelai benang pun dengan beberapa tisu terjebak di dalam mulutnya.

Pihak berwenang percaya bahwa tisu tersebut sengaja dimasukkan ke dalam mulut bayi untuk meredam tangisan dan menghindari perhatian orang lain. Selain itu, petugas juga percaya bahwa gumpalan tisu itu menjadi penyebab kematian bayi karena mungkin sulit bernafas.