Brilio.net - Salah satu yang ditunggu-tunggu umat muslim saat Ramadan adalah salat tarawih. Ya, salat ini memang cuma dilaksanakan saat bulan puasa saja. Maka jangan heran jika banyak masjid yang kebanjiran jamaah saat salat isya. Dari anak kecil hingga tua sekalipun, pantang pulang sebelum witir usai.

Sudah banyak cerita dan kejadian orang yang kehilangan alas kakinya ketika pulang tarawih. Entah karena tertukar atau hilang dicuri, alas kaki yang dibawa dari rumah sudah tak tampak ketika tarawih usai. Salah satu cara agar terhindar dari sasaran pencurian adalah dengan membawa sandal biasa atau bahkan jelek sekalian ke masjid. Dijamin 100% nggak ada yang mau ambil, deh.

Tapi seorang pria pemilik akun Twitter @WavyPele ini nggak mau terlihat biasa untuk tarawih. Ia memilih pakai sepatu baru untuk pergi ke masjid. Sepatu berwarna putih yang masih di dalam kardus itu ia foto lalu diunggah ke Twitter sambil diberi caption, "siap tarawih."

Loading...

Tentunya cuitan tersebut langsung mendapat sorotan warganet. Serius nih ke masjid pakai sepatu bagus? Kalau beruntung, tentu saja sepatu tersebut tidak akan hilang. Tapi kalau lagi apes, ya siap-siap pulang dari masjid nyeker.

Akhirnya setelah beberapa jam mengunggah outfit tarawihnya, pria ini kemudian mengunggah foto kembali. Kali ini ia memosting foto kedua kakinya yang hanya menggunakan kaus kaki hitam. Tidak ada sepatu putih yang ia pakai dari rumah. Ia juga menuliskan caption umpatan pada cuitan tersebut.

tarawih pakai sepatu baru © Twitter/@WavyPele-foto: Twitter/@WavyPele

Benar saja, seperti yang banyak diperkirakan oleh warganet, pria pemilik akun @WavyPele ini kehilangan sepatunya. Lagian tarawih pakai sepatu bagus, sih. Banyak warganet yang terheran-heran dengan pria tersebut. Sandal yang nggak bagus-bagus amat saja terkadang raib.

"sendal yang ada tulisan 'sandal wudhu milik masjid musholla' aja ilang kak," kata akun @h_ayuningtyas.

"udalah.. mau taraweh mah pake sendal jepit ae," ujar akun @magnoweeda.

"Kirain momen sedi ini cuma ada di C-53 cabang +62," tulis akun @suhandridedi.