Brilio.net - Hingga saat ini, pandemi Covid-19 masih menghantui hampir seluruh negara di dunia. Bukan hanya itu, pandemi Covid-19 juga masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar orang di dunia.

Dalam menghadapi ketakutan pada Covid-19 ada orang menyikapinya dengan tenang, namun ada juga yang memiliki ketakutan berlebih sehingga berperilaku kurang wajar.

Kisah antimainstream terjadi selama pandemi Covid-19 datang dari pria asal Los Angeles, Amerika Serikat, Aditya Singh. Dia sampai menginap di Bandara O'Hare, Chicago sampai 3 bulan lamanya lantaran pandemi.

tinggal 3 bulan di bandara Berbagai sumber

Loading...

foto: Facebook/Tia Wing

Dikutip brilio.net dari The Guardian, Selasa (19/1), Aditya Singh memang tinggal di bandara sejak 19 Oktober 2020. Namun, cara yang dilakukan Aditya Singh agar bisa tinggal di bandara adalah cara yang salah. Dia terlebih dahulu mencuri tanda pengenal salah satu karyawan bandara agar bisa berkeliaran di Bandara O'Hare, Chicago.

Aditya Singh sepertinya tampak pintar memainkan perannya. Penyamarannya ini berlanjut bahkan hingga tiga bulan lamanya dan berhasil mengelabui banyak petugas bandara.

Namun, akhirnya Aditya Singh tertangkap pada 16 Januari 2021 lalu, setelah ada pihak keamanan yang curiga, dan memilih menginterogasi Aditya Singh untuk memastikan identitasnya.

Pada pemeriksaan itu, Aditya Singh mengakui bahwa dia bukan seorang karyawan bandara, dan dia memang selama ini menyelinap untuk bisa tinggal di Bandara O'Hare, Chicago.

Pada saat diinterogasi pihak keamanan bandara, Aditya Singh mengatakan bahwa dia terpaksa tinggal di bandara karena sangat takut tertular virus Corona.

tinggal 3 bulan di bandara Berbagai sumber

foto: Unsplash.com

Setelah ditelusuri lebih lanjut, Aditya Singh adalah seorang lelaki lulusan S2 perhotelan, namun nggak memiliki rumah karena sudah lama jadi pengangguran. Berkat tindakannya ini, Aditya Singh dilaporkan ke pihak kepolisian Chicago.

Atas tindakannya, Aditya Singh terancam harus membayar denda sebesar USD 1000 atau setara lebih dari Rp 14 juta, kalau dirinya nggak ingin masuk ke penjara. Hukuman ini dinilai menjadi hukuman cukup ringan, karena melihat riwayat perilaku Aditya Singh yang sebelumnya tak pernah berurusan dengan hukum.

Meski nantinya Aditya Singh membayar denda dan terbebas dari penjara, namun Aditya Singh mendapat sanksi langsung dari pihak Bandara O'Hare, yaitu sudah tak diperkenankan lagi masuk ke Bandara O'Hare, Chicago.