Brilio.net - TikTok baru diramaikan dengan kisah pasangan pengantin yang batal menikah H-1 menjelang akad. Semua terungkap usai kakak dari mempelai pria membagikan video yang mengatakan jika adiknya membatalkan pernikahannya. Bukan tanpa alasan, pemilik akun @elsawd7795 yang tak lain adalah kakak perempuan mempelai pria, menjelaskan kisah adiknya tersebut.

Video yang diunggah pada Jumat (23/12), diketahui mempelai pria bernama Anjas. Rupanya, calon mempelai perempuan itu adalah teman kerja dari kakak perempuan Anjas. Mengetahui perempuan tersebut baik, dia pun mengenalkannya kepada si adik.

"Sedikit cerita, kami dari pihak pria, jadi ceritanya adik aku kenalkan dengan perempuan ini. Selama aku kenal dengan dia, aku perhatikan dia orangnya baik.
Shalatnya, dia shalat, makanya aku berani kenalkan dia sama adikku," jelas Elsa, dikutip brilio.net, Senin (26/12).

batal nikah mahar Rp 700 ribu © TikTok/@elsawd7795

foto: TikTok/@elsawd7795

Usai mengenal satu sama lain, perempuan tersebut mengaku jika ada tentara dan kepala desa yang akan datang melamarnya. Untuk itulah, sang adik ingin segera melamar kekasihnya. Diketahui, keduanya sudah mengenal satu sama lain selama setahun tapi baru bertemu empat kali dikarenakan long distance relationship (LDR).

"Setelah mereka kenal, perempuan ini bilang kalau ada tentara dan kepala desa yang akan ngelamar dia. Jadi dia ngomonglah sama adikku supaya cepat (melamar)," katanya.

Anjas dan kekasihnya melangsungkan lamaran pada 17 November 2022. Saat itu, semua seserahan sudah diberikan. Dari pihak perempuan meminta mahar sebesar 35 juta, emas dua suku atau setara 13,4 gram dan uang 5 juta untuk ibunya.

"Duit mahar sudah dikasih 35 juta sudah dikasih. Kaget pas tahu belum didaftar ke KUA karena kurang duit Rp 5 juta untuk ngasih orang tua si mempelai wanita. Uang (itu) lain dari seserahan," jelas Elsa.

batal nikah mahar Rp 700 ribu © TikTok/@elsawd7795

foto: TikTok/@elsawd7795

Pernikahan itu rencananya akan digelar pada 18 Desember 2022. Namun, pada 17 Desember malam, pernikahan itu akhirnya dibatalkan. Penyebab batalnya pernikahan tersebut karena uang yang diberikan kepada pihak wanita kurang Rp 700 ribu.

"Pas H-1 pihak wanita minta duit yang kurang 6,7 juta, dikasihlah sama orang tua aku 6 juta, kurang 700 ribu. Maksudnya orang tuaku pegang saja uang Rp 6 juta, sementara Rp 700 ribunya nanti dikasih lagi," ungkapnya.

Karena kekurangan uang tersebut, wanita yang akan jadi calon pengantin itu marah dan membentak ibu dari pihak pria. Dia membanting pintu sambil marah-marah.

"Yang kami kaget, mempelai wanita banting pintu ngoceh dan marah karena uangnya kurang," jelasnya.

Terkait kejadian itu, ibunda Anjas menangis. Akhirnya, setelah melalui diskusi keluarga, mereka sepakat untuk membatalkan pernikahan karena Anjas merasa keluarganya tidak dihargai.

batal nikah mahar Rp 700 ribu © TikTok/@elsawd7795

foto: TikTok/@elsawd7795

"Kami keluar dari rumah calon wanita itu, ibu aku sampai nangis dibuatnya. Akhirnya kami sekeluarga sepakat untuk membatalkan pernikahan adekku karena kami di sini ngerasa tidak dihargai dan diperas oleh pihak wanita," imbuhnya.

Bahkan, resepsi pernikahan yang rencananya digelar pada Januari 2023 di rumah calon mempelai pria sudah siap. Berbagai persiapan seperti undangan, suvenir, dan hal-hal lainnya sudah dipersiapkan.

"Undangan dan suvenir dan perintilan lainnya untuk acara perayaan bulan Januari di Palembang (rumah cowok) sudah siap," kata Elsa.

"Sebaik-baiknya rencana manusia pasti ada rencana Allah SWT yang lebih baik," pungkasnya.

Kisah tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang menyamakan kisah Anjas dengan Ryan Dono yang juga batal menikah karena meminta mahar sertifikat rumah. Warganet memberikan dukungan kepada Anjas lewat komentar. Bahkan Elsa menjelaskan jika uang yang diberikan kepada pihak perempuan sudah habis.

"Jadi uang yg sudah di kasih pihak perempuan itu gimana kak ? di balikkin gak," tanya @indahhhhh1207.

"Udh gak ada lagi kata nya," jawab Elsa.

"Allah pasti ado rencano yg lebih baik lg buat anjas.. Selalu diberi kesabaran yg terbesar buat keluarga terutama buat anjas," kata @whiekagemini.

"Semoga bisa dapet jodoh yg lebih baik.lagi dan biar ini pembelajaran jga buat yg lain," kata @yudithamagdalena.

"rian dono dan yessi versi Palembang," ujar @cokedundong.

"Yang sbar buat kaka nyo Semoga kedepanyo dpt yang lebih baik lagi.smgt jgn prnh nyerah kak Yaken lah Allah sedang mempersiapkan yang terbaik buat kk," ucap @sukasuka_yaa0.

 

@elsawd7795

Yang kuat yeeh dek , Ayuk yakin ini rencana Allah yang baik buat adek kedepan nyo insyallah adek bakal temuin betino yang tulus sygg Samo adek , biarlah apo yng Dio perbuat Samo adek bakalan setimpat dpt balesan nyo , sampeh dstulah rejeki Dio amiiinnn kuat yeeh dek , kami sayang adeek

suara asli - TanpaNama