Brilio.net - Jika kamu bisa melakukan aktivitas dan merasakan sinar matahari di pagi hari, itu artinya kamu harus banyak bersyukur. Pasalnya, di India seorang perempuan bernama Eman Ahmed Abd El Aty, mengaku tidak pernah keluar rumah selama lebih dari 25 tahun.

Ia pun disebut-sebut menjadi wanita dengan berat badan paling tinggi di dunia, seberat 500 kg. Akibat tubuhnya yang tidak sehat itu, akhirnya ia pun harus menjalani operasi untuk mengurangi berat tubuhnya.

Perempuan itu mendapatkan operasi pengurangan berat badan sebanyak 100 kg di Rumah Sakit di Mumbai's Saifee di India.

cewek mesir © 2017 BBC

"Kami berusaha sebaik mungkin untuk mengurangi berat badannya dan membuat perempuan berusia 36 tahun ini kembali fit agar bisa kembali ke tanah kelahirannya di Mesir," ujar pihak rumah sakit seperti dikutip brilio.net dari BBC, Jumat (9/3).

Loading...

Operasi yang dilakukan pihak rumah sakit tersebut dipimpin oleh seorang dokter bernama Dr Muffazal Lakdawala. Sedangkan pihak keluarga Abd El Aty mengatakan bahwa berat Eman waktu lahir yaitu 5 kg dan didagnosa mengidap kaki gajah sehingga tubuhnya banyak yang membengkak karena infeksi.

cewek mesir © 2017 BBC

Pada saat ia berusia 11 tahun, berat badannya kemudian meningkat tajam dan dia menderita stroke yang membuatnya terbaring di tempat tidur hingga bertahun-tahun dalam perawatan ibu dan adiknya.

Namun, Dr Lakdawala yang melakukan operasi pada Eman mengatakan bahwa ia percaya Eman tidak mengidap kaki gajah, melainkan menderita lymphoedema terkait obesitas yang menyebabkan pembengkakan raksasa pada kakinya.