Brilio.net - Jennifer Ginley dari Liverpool, Inggris, baru-baru ini menjadi pembicaraan publik. Pasalnya, perempuan 26 tahun itu dulunya dikenal bertubuh gemuk dengan berat badan sekitar 122 kg.

Namun secara mengejutkan berat badannya kini turun di angka 61 kg. Setelah kehilangan lebih dari setengah berat badan, dia pun gelari Miss Slinky 2017 dari Slimming World.

cewek diet demi nikah © 2017 brilio.net

Dahulunya karena bentuk tubuh yang besar ia harus menggunakan sabuk pengaman tambahan saat naik pesawat besar. "Saya harus meminta sabuk pengaman tambahan saat di pesawat, saya harus naik di kursi yang disesuaikan untuk orang-orang yang lebih besar dan saya merasa ngeri ketika saya melihat foto-fotonya," ujar Ginley.

cewek diet demi nikah © 2017 brilio.net

Persoalan berat tubuhnya terjadi karena gaya hidup tak sehat semasa dia berkuliah di Manchester. Jauh dari perhatian orangtua membuatnya rentan melampiaskan stres dengan memakan makanan yang kurang sehat.

cewek diet demi nikah © 2017 brilio.net

"Hidup jauh dari rumah saya melihat berat badan saya terus bertambah bahkan hingga 31 Kg ketika saya lulus," imbuhnya, seperti yang dilansir brilio.net dari Dailymail, Kamis (26/1).

Berat badannya makin mengkhawatirkan. Lantaran masalah berat badan, dia pun sempat melarang pacarnya untuk melamar karena tak mau menjadi pengantin bertubuh gemuk.

Menyadari harus ada perubahan, Jennifer pun bertekad menurunkan berat badan. Tujuannya supaya bisa kembali ke berat waktu dulu, juga demi menyenangkan calon suaminya.

Jennifer pun mulai program diet.  Dia mulai menjauh dari makanan favoritnya seperti, snack keripik, cokelat, makanan kafe yang berlemak, juga minuman bersoda. Perlahan usahanya menunjukkan hasil.

cewek diet demi nikah © 2017 brilio.net

Di sisi lain, perubahan terbesar sejak berat badannya turun membuat menjadi jauh lebih positif. "Dahulu saat tubuh saya gemuk, saya memiliki masalah besar dengan percaya ciri, dan saya merasa seperti menyia-nyiakan waktu bertahun-tahun dengan senyum palsu yang menyembunyikan kebahagiaan saya."

Atas cerita suksesnya menurunkan berat badan, akun media sosialnya kini telah memiliki lebih dari 75 ribu pengikut. Ia juga sedang mempersiapkan acara pertunangan dengan pacarnya yang telah 11 tahun bersamanya.

cewek diet demi nikah © 2017 brilio.net

Tuh kan, rasa-rasanya tak ada yang nggak mungkin dicapai ya kalau memang ada niat dan usaha. Apalagi disemangati doi, makin kenceng deh usahanya....