Brilio.net - Kepercayaan yang diterapkan di berbagai daerah memang sangat perlu dipatuhi dan dihargai ketika kamu berada di suatu tempat. Terkadang dengan berlaku tidak sopan saja bisa membuat beberapa makhluk halus bisa terganggu.

Contohnya, beberapa daerah di Indonesia masih mempercayai keberadaan roh halus yang bisa saja tidak suka dengan tingkah laku manusia jika mereka berkunjung ke suatu tempat. Untuk itu selain memberikan kalimat permisi, kamu juga tidak boleh bertindak sembarangan.

Seperti yang dialami cowok berusia 18 tahun ini, ia menghilang dan tak kembali setelah nekat berenang di 'bulan hantu' yang dipercaya masyarakat etnis Tionghoa bahwa tak boleh melakukan kegiatan yang berhubungan dengan air di bulan Agustus ini.

 tan cowok hilang  © 2018 brilio.net

Dikutip brilio.net dari Sinchew, Rabu (15/8) cowok ini sudah diperingatkan oleh warga sekitar di daerah Pulau Ketam, Selangor, Malaysia ini untuk jangan berenang karena ini menjadi larangan. Para nelayan saja tidak berani dna menganggap ini hal yang tabu jika melaut di 'bulan hantu' tersebut.

Loading...

 tan cowok hilang  © 2018 brilio.net

Malang tak dapat ditolak, benar adanya cowok Chinese bernama Tan ini tak kembali setelah ia berenang dari Selasa (14/8) lalu. Tan yang berenang di jam 3 sore ini benar-benar tak mau mendengar imbauan warga untuk tidak berenang di sore itu.

 tan cowok hilang  © 2018 brilio.net

Pihak berwajib di daerah Selangor juga masih mencari Tan sampai hari ini dan belum menemukan hasil apapun. Hal yang dianggap mistis ini harusnya menjadi larangan yang memang berlaku di daerah tersebut, tetapi Tan sama sekali tak mau mengindahkan.