Brilio.net - Cerita tentang emak-emak yang jadi raja jalanan tentu sudah sering kali kamu dengar. Riting alias sign kiri tapi belok kanan. Atau nyebrang tanpa lihat kanan kiri. Udah gitu orang lain yang disalahin. Pernah nemuin nggak? Atau yang lebih parah dari itu?

Nggak cuma itu lho bro. Foto berikut ini akan membuatmu tercengang banget. Betapa kemampuan emak yang satu ini ngalah-ngalahin para crosser. Di jalanan tanah becek yang sudah pasti licin, rombongan crosser harus ekstra hati-hati supaya tidak terpeleset.  Bahkan mereka harus dibantu rekan yang lain untuk melewati suatu titik jalan. Mereka tak mau ambil risiko.

Namun ibu-ibu yang satu ini berani ambil risiko. Dia mengemudikan sebuah motor bebek biru dengan lincah melewati jalanan becek yang licin itu. Bahkan, emak-emak ini juga membonceng anaknya yang didudukkan di bagian jok depan. Dengan leluasa melewati para crosser yang kesulitan melintasi jalur itu. Kawasaki KLX kalah oleh Yamaha Force 1 ban standar plus sayapnya tanggal!

emak trail © 2016 brilio.net



Uniknya sambil nyelonong melewati para crosser, si emak-emak ini berkata "Lapo seh podo mandek nang kene (ngapain sih pada berenti di sini)". Momen ini terjadi di Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (8/10) dalam event Motor Trail Bledex Semeru.

emak trail © 2016 brilio.net



Foto ini diunggah oleh Mohamad Andrean Habibie. Saking herannya komentar bermunculan. misalnya Bayu Sinar,"Mak2 selalu di depan,". Ada pula komentar dari Putra Kelana,"Ma'e aja bisa napa lo g bsa,Lainya minggir semua..."

Gimana menurutmu bro?