Brilio.net - Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Meski mobil dinas pemimpin negara dikenal anti-peledak, anti-peluru hingga anti-granat. Namun nyatanya mobil presiden ada yang mogok di jalanan. Kamu nggak percaya?

Baru-baru ini, mobil dinas kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mogok dan harus berhenti di perjalanan menuju Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Kejadian ini menghebohkan netizen karena terheran-heran.

Ternyata kejadian ini tidak hanya dialami oleh Presiden Jokowi saja lho. Ada 3 pemimpin dunia yang ternyata pernah mengalami kasus mobil dinasnya mogok. Wah siapa saja? Yuk simak deretannya seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/3).

1. Mantan Presiden Barack Obama

mobil 3 presiden © 2017 berbagai sumber

foto: telegraph.co.uk

Nasib sial pernah menimpa mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Mobil yang dijuluki 'The Beast' ini tiba-tiba mogok saat Obama berkunjung ke Israel dan Yordania tahun 2013 silam.

Dilansir dari geo.tv, Rabu (22/3), mobil limosin yang dikendarai oleh Obama tersebut ternyata salah mengisi bahan bakar minyak. Mobil itu seharusnya diisi dengan solar, namun seseorang mengisinya dengan bensin. Sontak mobil yang tengah menunggu rombongan Obama tersebut sulit distarter. Mobil itu pun akhirnya diderek. Obama sendiri akhirnya menaiki limosin pengganti yang diterbangkan dari Yordania oleh Secret Service.

2. Mantan Presiden Soekarno

mobil 3 presiden © 2017 berbagai sumber

foto: teguhtimur.com

Lain Obama, lain pula Bung Karno. Mobil Presiden pertama RI ternyata dulu juga pernah mogok lho. Seperti dalam tulisan Eddi H. Ellison, reporter TVRI, dilansir dari mobildanmotor, Rabu (22/3), menceritakan bagaimana mobil Soekarno mogok karena masalah aki. Mobil yang dikendarai Bung Karno saat berkunjung di Yogyakarta saat itu tiba-tiba tidak bisa distarter. Setelah dicek ternyata aki dari mobil tersebut belum siap untuk dipakai. Bung Karno pun segera masuk kembali ke Istana dan menunggu sampai mobilnya diperbaiki.

3. Perdana Menteri Jamaika, Andrew Holnes

mobil 3 presiden © 2017 berbagai sumber

foto: loopjkmaica.com

Nasib sial mobil mogok juga pernah dialami oleh Perdana Menteri Jamaika, Andrew Holnees. Bukan hanya sekali, melainkan sudah dua kali mengalami hal serupa dalam seminggu pada 4 November 2016 lalu. Seperti dilansir dari loopjkmaica.com, Rabu (22/3), mobil yang ia kendarai adalah jenis BMW yang membawanya menuju pemakaman bos Supreme Ventures Limited, Brian George. Wah kok bisa sampai dua kali mogok ya?