Brilio.net - Minuman kaleng energi memang menjadi sumber pelepas dahaga yang praktis. Namun wajib selalu diingat, konsumsi minuman ini harus dalam kadar yang tidak berlebihan. Pasalnya, ancaman terhadap kesehatan bisa didapatkan dari kebiasaan tersebut.

Hal ini dialami juga oleh seorang remaja yang dilaporkan tak sadarkan diri di sekolah. Ia dinyatakan mengalami serangan jantung, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Terungkap, penyebabnya adalah gadis tersebut kecanduan minuman energi. Bahkan ia bisa menghabiskan 12 kaleng dalam satu hari.

Akibat kecanduan minuman kaleng © TikTok

foto: TikTok/@zuerichmascha

Dilansir brilio.net dari Daily Star pada Kamis (30/9), perempuan bernama Mascha K itu telah membagikan kondisinya ketika berbaring di rumah sakit. Melalui unggahan di akun TikTok @zuerichmascha, gadis itu menunjukkan ia kerap meminum minuman kaleng dalam kegiatan sehari-harinya. Namun kebiasaan itu membawanya dalam kecanduan yang membahayakan. Ia pun mengingatkan semua orang agar tidak mengonsumsi banyak minuman kaleng.

Sementara itu, situs berita Blick melaporkan, remaja tersebut mengatakan kepada dokter bahwa ia sering minum hingga dua lusin minuman energi dalam sehari. Sehingga dokter kemudian menjelaskan bahwa kecanduannya menyebabkan Mascha dirawat di rumah sakit. Mascha juga mengaku ia mulai mengonsumsi minuman berenergi dalam jumlah banyak saat mulai berolahraga.

Akibat kecanduan minuman kaleng © TikTok

foto: TikTok/@zuerichmascha

"Dimulai dengan sebatang rokok dan sekaleng minuman energi di pagi hari, kemudian setiap istirahat, saat bekerja, dan sore hari bersama rekan kerja," ujarnya.

Kemudian, gadis itu mengatakan telah mengurangi satu hingga dua kaleng setiap harinya. Dalam video yang diunggah, ia juga menegaskan, agar orang lain tidak terlambat seperti dirinya. Karena bagi Mascha, seseorang baru menyadari dirinya kecanduan ketika bahaya mengancam mereka. Terlebih lagi ia sampai mengalami kondisi tak sadarkan diri akibat kebiasaan buruk itu.

@zuerichmascha geniesst es aber nicht zuviel #herzprobleme #redbull #redbullwitheedition #hard #ekg #foryoupage #goviral #zürich #fyp Originalton -