Brilio.net - Seorang pria berusia 60 tahun asal India tega membunuh istrinya sendiri karena hal sepele. Menurut Rupesh Singh, perwira polisi senior di Kota Ghaziabad kepada BBC seperti brilio.net lansir, Senin (10/7), Ashok Kumar pulang ke rumah dalam keadaan mabuk pada Sabtu malam. Malam itu, Kumar terlibat percekcokan dengan istrinya, Sunaina.

Sunaina yang berusia 55 tahun dilaporkan dibawa ke rumah sakit dengan luka tembak pada kepalanya, namun saat itu ia sudah meninggal. Kumar pun telah mengakui perbuatannya yang keji dan merasa menyesal atas tindakannya itu.

"Kumar biasa minum setiap hari. Di hari Sabtu, ia pulang dengan keadaan mabuk dan mulai berdebat dengan istrinya, tapi ia juga ingin makan malam sesegara mungkin," ungkap Singh.

"Ia mulai frustasi karena menunggu lama dan menembaknya," tambah Singh.

Kekerasan dalam rumah tangga adalah kejahatan kekerasan yang paling sering dilaporkan wanita di India, setiap tahunnya selama lebih dari satu dekade. Pada tahun 2015, sebuah insiden kekerasan dalam rumah tangga dilaporkan setiap empat menit.

Loading...

Wartawan BBC Geeta Pandey di Delhi mengatakan bahwa kekerasan semacam itu tidak aneh di India. Hal itu terjadi di seluruh dunia, namun yang membedakannya dengan India adalah budaya diam dan menerima atas kekerasan itu.

Menurut sebuah survei keluarga yang dilakukan oleh pemerintah, lebih dari 54% pria dan 51% wanita mengatakan tidak masalah jika pria memukul istrinya jika tidak hormat kepada mertuanya, mengabaikan rumah dan anak. Bahkan sesuatu yang terdengar sepele, seperti kurang garam dalam makanan.