Brilio.net - Kebun binatang tentu menjadi salah satu objek wisata yang sering dikunjungi. Selain murah dan relatif dekat dengan perkotaan, kebun binatang juga bisa jadi sarana mendidik anak-anak mengenal berbagai satwa. Sayangnya sederet fakta miris kebun binatang kerap muncul di media.

Kamu pasti masih sangat ingat dengan kasus Kebun Binatang Surabaya yang banyak koleksi hewan yang mati. Bukan hanya di Surabaya, hal serupa menimpa Kebun Binatang Bandung. Sebuah postingan yang baru-baru ini diunggah Walikota Bandung, Ridwan Kamil di akun facebook pribadinya ternyata mengungkapkan fakta yang bikin miris.

Seperti dilansir brilio.net dari akun Facebook Kang Emil, Kamis (12/5) Walikota yang dikenal ramah dan kocak ini menuliskan bahwa baru saja ada koleksi gajah kebun binatang Bandung yang meninggal."Tadi pagi saya menengok gajah bernama Yani yang sekarat. Ternyata magrib tadi sudah meninggal," begitu tulisnya.  

bonbin bandung © 2016 brilio.net

Nggak cuma itu saja, Ridwan Kamil  juga bilang bahwa kondisi Kebun Binatang Bandung saat ini sudah tidak layak. Belum lagi setahun terakhir kebun binatang ini tidak memiliki dokter hewan. Duhh kok bisa gitu ya?

Loading...

bonbin bandung © 2016 brilio.net

"Kebun Binatang Bandung ini tidak dikelola Pemerintah Kota, namun dikelola dan milik yayasan pribadi yang menyewa tanah pemkot. Kondisinya sangat tidak layak dan Sudah setahun tidak ada dokter hewan. Berkali-kali sudah ditegur agar memperbaiki pengelolaan kebun binatang ini," tulis Ridwan Kamil.

Di akhir postingan Ridwan kamil juga menuliskan bahwa saat ini pihaknya sedang berupaya untuk menyelesaikan masalah ini. Duh, miris banget ya!