Brilio.net - Tujuan bra bukan hanya menutupi, tetapi juga untuk menjaga, menyangga, membentuk, dan menahan payudara wanita agar tetap nyaman di posisinya serta tidak menganggu gerakan badan saat beraktivitas. Namun, dari sekian banyak jenis bra, seringkali wanita memilih untuk membeli yang murah padahal bisa berisiko bagi kesehatan.

Pengguna Facebook bernama Tyrone Escoto menemukan postingan yang viral di media sosial mengenai bahan berbahaya yang terdapat di dalam bra. Dalam postingan yang diunggah oleh pemilik akun Sharmaine Bernus menunjukkan ada bra yang mengandung bola plastik kecil, yang ternyata dapat menyebabkan payudara menjadi sakit karena munculnya bintik-bintik merah.

rusak bra © 2017 viral4real.com

Untuk memastikan bra yang digunakan pacarnya aman, Escoto kemudian memeriksa dan menemukan ternyata bra milik pacarnya juga mengandung bola plastik. Khawatir dengan kondisi tersebut, Escoto kemudian memposting video dan foto tentang apa yang ia temukan di dalam bra untuk memperingatkan orang lain.

Menurut laporan yang dikutip brilio.net dari viral4real, Senin (30/10), bra tersebut dibuat di China dan diiklankan untuk meningkatkan ukuran payudara dengan cara 'efek pijat'. Bra tersebut memang berisi kantong plastik kecil yang disebut-sebut sebagai silikon. Menurut label yang ditemukan pada produk pakaian dalam wanita tersebut, silikon diklaim dapat menghasilkan efek pijat yang dipercaya dapat meningkatkan ukuran payudara tanpa operasi plastik.

Pengujian yang dilakukan dari Hanoi juga menemukan bahwa bola plastik yang berada di dalam bra terbuat dari komposit polistiren dan tidak memiliki efek kesehatan yang merugikan. Namun, larutan cairan di dalamnya mengandung minyak segel mineral yang dapat mengandung polutan, terutama hidrokarbon aromatik polikliklik seperti anthracene karsinogenik, benzopeniena, kroken, koronene, tetraken, fenantrena, pirena, pentacene, priphenylene, dan ovalene.

rusak bra © 2017 viral4real.com

Dr. Dang Cam Ha dari Institut Bioteknologi Vietnam mengatakan hidrokarbon dapat ditemukan di banyak mainan anak-anak. Namun sejumlah besar hidrokarbon dapat menyebabkan kanker, biasanya kanker kulit.

Nah, kalau pendapatmu bagaimana melihat isi bra yang ditemukan oleh pria ini?