Brilio.net - Ketika seorang melakukan kejahatan, pasti ada maksud dan tujuan kenapa mereka bisa melakukan hal seperti itu. Sama halnya dengan yang dilakukan pria berusia 50 tahun ini. Ia nekat mencuri 73 gaun pengantin.

Dilansir dari odditycentral, Selasa (26/9), setelah diusut dan diamankan oleh kepolisian, ternyata pria ini memiliki alasan tersediri kenapa melakukan hal tersebut.

"Saya melakukan itu karena ingin merasakan sebuah pernikahan lagi. Saya tidak menjual gaun-gaun itu, saya hanya menyimpannya," kata pria bernama Gu itu.

mencuri gaun © 2018 brilio.net

Polisi Shanghai telah menerima laporan dari grosir baju pengantin di Pudong New Area pada 21 Agustus. Wanita itu, yang bermarga Wang, mengklaim bahwa lusinan gaunnya telah hilang dari rumahnya sejak awal tahun ini.

Loading...

Dia menambahkan bahwa kehilangan satu atau dua setiap bulan tidak biasa, tetapi dia memutuskan untuk melapor ke pihak berwenang setelah delapan gaun terbarunya hilang.

Wang mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia sering menggantungkan beberapa gaun di halaman rumahnya dan dari sanalah mereka sepertinya menghilang. Setelah memeriksa rekaman kamera keamanan, polisi melihat seorang pria memanjat pagar Wang menggunakan tongkat panjang untuk menarik gaun pengantin ke arahnya.

mencuri gaun © 2018 brilio.net

Setelah mengidentifikasi pria itu, mereka melacaknya ke sebuah desa di Tangzhen, di mana mereka menemukan simpanan 73 gaun pernikahan yang berharga total $ 8.740 atau sekitar Rp 130 juta.

Setelah memeriksa rumahnya, polisi menemukan delapan gaun yang dilaporkan Wang hilang dari batch terakhirnya, serta yang lain yang telah hilang tahun ini.

Gu ditahan dan kemungkinan akan dikenai pasal pencurian. Polisi mengatakan kepada media setempat bahwa pria itu tidak memiliki riwayat penyakit mental.