×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Bentrokan berdarah Bobotoh vs The Jak, sedikitnya 7 orang tewas

View Image

0

BRILIO » Olahraga

6 Bentrokan berdarah Bobotoh vs The Jak, sedikitnya 7 orang tewas

Belasan orang lainnya luka-luka.

24 / 09 / 2018

Brilio.net - Bentrokan antara pendukung Persib Bandung (Bobotoh) dan Persija Jakarta (The Jak) kembali memakan jiwa. Kali ini Haringga Sirla, warga asal Cengkareng, Jakarta Barat, harus merenggang jawa usai dikeroyok massa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (23/9).

Pria 23 tahun ini menjadi korban aniaya sekelompok oknum yang mengenakan atribut Persib. Kala itu Haringga yang akan memasuki stadion ketahuan oleh Bobotoh merupakan pendukung Jakmania. Sempat berupaya menyelamatkan diri namun nahas ia dikejar segerombolan oknum Bobotoh.

Tewasnya Haringga bukanlah kali pertama terjadi pada supoter Persib dan Persija. Sejak tahun 2012 lalu, setidaknya tujuh orang yang meninggal dunia dan belasan luka-luka. Padahal dalam pertandingan sepak bola, tak seharusnya terjadi tindakan yang berujung menelan korban.

Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (24/9), bentrokan yang yang pernah terjadi dengan melibatkan suporter Persib dan Persija. 

1. Bentrokan di GBK Jakarta, 27 Mei 2012.

Loading...

Tiga suporter tewas akibat bentrokan di Stadion GBK Jakarta, 27 Mei 2012 silam. Para korban adalah Rangga Cipta Nugraha (Bobotoh), Dani (Bobotoh), serta Lazuardi.

2. Bentrokan di Stadion Manahan Solo, 5 November 2016.

Warga Delanggu, Klaten ini menjadi korban akibat bentrok liaga Persija vs Persib di Stadion Manahan, Solo, (5/11/16). Akibatnya pria 22 tahun ini harus mendapat perawatan insentif di ICU Rumah Sakit Brayat Minulya karena luka di kepala serta patah tulang di kaki.

Seperti diketahui, Ridwan merupakan Pasoepati, atau suporter Persis Solo yang hanya ingin menyaksikan pertandingan di stadion karena ingin melihat Persija kala itu.

3. Bentrokan di Tol Palimanan, 6 November 2016.

Harun atau yang akrab disapa Ambon anggota Jakmania meninggal dunia dalam peristiwa bentrok di Tol Palimanan Km 188 hinga 186, Minggu (6/11/16). Kejadian bermula dari tindakan oknum yang mengenakan atribut Persib menunggu bus Jakmania lewat di pinggir tol. Saat bus lewat, mereka langsung melemparinya dengan batu. Akibatnya terjadi insiden kejar-kejaran, hingga akhirnya Ambon meninggal di duga dikeroyok menggunakan senjata tajam.

4. Pengeroyokan di Bekasi, 22 Mei 2017.

Seorang Jakmania Cikarang, Agen Astava tewas usai dikeroyok ratusan orang yang di duga suporter Persib Bandung, Minggu (22/5/17). Kala itu Jakmania baru selesai menyaksikan laga Persija vs Bali United di Stadion Patriot, Kota Bekasi. Saat melintasi jalanan, korban dan teman-temannya diserang oleh ratusan suporter menggunakan senjata tajam. Sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa Agen tak dapat diselamatkan.

5. Bentrokan di GBLA, 22 Juli 2017.

Ricko alias Bule menjadi sasaran setelah menyaksikan pertandingan Persib vs Persija, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/7/17). Kejadian bermula ketika waktu istirahat babak satu, ia dan temannya membeli makanan. Karena merasa gerah, Ricko membuka baju Viking yang dikenakannya.

Di tempat yang sama ia melihat ada keributan. Karena penasaran, Ricko lari menghampiri tempat keributan. Namun sayangnya korban pemukulan (The Jak) tersebut lari bersembunyi di balik badannya. Karena disangka merupakan anggota The Jak dan tak mengenakan atribut Persib, Ricko akhirnya menjadi korban pemukulan pula hingga babak belur.

6. Bentrokan di GBLA, 23 September 2018.

Kasus terbaru bentrokan Bobotoh dengan The Jak terjadi kemarin, Minggu (23/9) di Stadion GBLA. Satu pendukung Persija, Haringga, tewas setelah dikeroyok segerombolan Bobotoh.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more