Brilio.net - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sejak Rabu (21/4), kini dinyatakan subsunk atau tenggelam. TNI AL kini masih melakukan pencarian kapal tersebut.

Ada sekitar 53 orang di dalam kapal selam tersebut yang dilaporkan ikut hilang. Salah satunya ialah komandan kapal selam, Letkol Laut Heri Oktavian. Letkol Heri dikenal sebagai prajurit yang berprestasi.

Komandan KRI Nanggala-402 Heri Oktavian dalam akun Instagramnya @Class_of_2k2 sempat membagikan momen latihan penyelamatan diri jika kapal selam mengalami sub-sunk atau tenggelam. Postingan ini sendiri diunggah pada 15 November 2019.

Dilansir dari akun Instagram @class_of_2k2, Minggu (25/4), unggahan ini berisi tentang video proses penyelamatan awak kapal, bilamana kapal selam tersebut subsunk atau tenggelam. Pada unggahannya itu Komandan Heri Oktavian menuliskan caption yang cukup menyentuh juga.

postingan komandan KRI Nanggala-402 Berbagai sumber

foto: Instagram/@class_of_2k2

"If you don't read about this on the news, than we're fine. But if you find it on the news, please pray for us.. @ Submarine Escape Training Facility," tulis Komandan Heri Oktavian di caption.

Unggahan itu memiliki arti, "Jika anda tak melihat tulisan di berita, maka kami baik-baik saja. Tetapi jika anda sampai menemukan unggahan ini di berita, maka doakanlah kami."

Unggahan ini kini ramai dengan doa dari sebagian warganet, mereka berharap kalau KRI Nanggala-402 bisa ditemukan dan seluruh kru di dalamnya bisa selamat juga.

"Iya Kapten, selalu didoakan semoga Allah memberikan kalian yg terbaik menurutNya. Kami bangsa Indonesia bangga pada kalian 53 prajurit terbaik putra terbaik negara, " kata akun @ciciindahlstr.

"Capt .. Saya anda percaya masih selamat bersama teman teman .. Bertahan capt pasti bisa naik ke permukaan.. Ingat capt keluarga menanti di rumah.. Kalaupun emergency pasti bisa capt kayak gini kan?? Pasti bisa kayak apa yg capt dan teman-teman lakukan saat latihan, " sebut akun @rrahmay.

"Pray for a miracle, " tulis akun @ arthamira

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by heri oktavian (@class_of_2k2)

(brl/lea)

(brl/lea)