Brilio.net - Kapal selam KRI Nanggala-402 dari jajaran Armada II Surabaya hilang kontak sejak sejak Rabu 21 April lalu. Diketahui kapal tersebut tengah melaksanakan latihan penembakan senjata strategis di perairan utara Bali. Kapal selam KRI Nanggala-402 membawa 53 awak yang saat ini tengah diupayakan pencariannya.

Sudah 3 hari sejak hilang kontak, tentu membuat banyak pihak khawatir. Pasalnya belum ada kabar pasti dari pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang. Bahkan di dalam media sosial Twitter, banyak netizen menggaungkan #PrayForKRINanggala402. Selain itu pihak keluarga dari para kru turut membantu dengan doa agar segera ditemukan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh netizen TikTok dengan akun @mitasofia_k. Pemilik akun tersebut merupakan Mita Sofia, istri dari salah satu kru kapal selam KRI Nanggala-402.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @mitasofia_k pada Sabtu (24/4), Mita Sofia mengunggah video curhatannya dan meminta doa kepada netizen untuk keselamatan seluruh kru kapal selam.

"warga tiktok minta bantuan doa buat suami dan seluruh crew kapal selam nanggala-402 #prayfornanggala402," tulis akun TikTok @mitasofia_k pada Jumat (23/4) lalu.

Ia pun mengunggah sejumlah foto kebersamaan dengan suaminya mulai dari momen pernikahan, kesehariannya, hingga foto suaminya saat tengah bekerja. Mita Sofia juga mengunggah pesan yang dikirim kepada suami, namun belum ada balasan.

Ini curhatan istri kru kapal selam KRI Nanggala-402 TikTok© 2021 brilio.net

foto: TikTok @mitasofia_k

 

Warganet pun dibuat terenyuh, ketika melihat video Mita Sofia mengelus-elus kandungannya tersebut. Diketahui saat ini ia tengah hamil dan merasa sang anak di dalam kandungannya pun rindu dengan ayahnya.

Video curhatannya ini pun menjadi viral dan mendapat perhatian warganet. Banyak di antara mereka turut mendoakan untuk keselamatan seluruh kru.

@mitasofia_k

warga tiktok minta bantuan doa buat suami dan seluruh crew kapal selam nanggala-402 #prayfornanggala402

Doa Untuk Kamu - Aviwkila

 

Unggahan tersebut telah disaksikan lebih dari 5 juga warganet. Banyak warganet turut meninggalkan komentar dukungan dan doa.

"Lagi hamil ya Allah jadi sedih, semoga ada mukjizat dari Allah SWT. Aamiin," tutur akun @Al.

"Subhanallah ngeliatnya pen nangis gimana nasib anaknya nanti," tulis akun @nathanaldebara8.

"Nanggala pulang ya, banyak orang yang menantikan kepulanganmu dengan selamat, terlebih calon dd bayi ini dia kangen ketemu papanya," pungkas akun @marianitaamaniik.

"Ya Allah kk aku nangis semoga doa kita diijabah Allah ya teman-teman.. aminn Ya Allah," timpal akun @selselchacha.

"Semoga mas Eki segera diketemukan ya mbak, semangat juga buat mbak mita jangan sedih terus kasian debaynya," tulis akun Bellaaa.