Brilio.net - Beberapa orang memang memiliki tingkat kreativitas tinggi. Ada saja ide mereka yang membuat orang lain geleng kepala. Seperti salah satu aksi awak kapal ini, yang membuat banyak orang terheran-heran.

Dilansir brilio.net dari Instagram @top_world.idn, Rabu (10/11) sebuah video memperlihatkan seorang pria melakukan aksi yang tak biasa saat mencuci pakaiannya. Tidak di kamar mandi atau tempat cuci pada umumnya, melainkan di laut.

Diketahui, pria tersebut mencuci wearpack atau pakaian keselamatan kerja. Menurut keterangan di unggahan Instagram tersebut, awak kapal yang super kreatif ini mengaku lelah jika harus menyikatnya, cara satu-satunya paling mudah dan cepat adalah dengan mencelupkan pakaian tersebut ke laut.

"Laut aku nitip wearpack, aku capek nyikatnya," tulis unggahan tersebut.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Menggunakan seutas tali, dia mengikat pakaian-pakaian tersebut dengan kuat. Kemudian secara perlahan diturunkan ke laut. Dalam video itu terlihat angin bertiup cukup kencang, namun tak mengurungkan niat awak kapal satu ini untuk mencuci pakaiannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by top_world.id (@top_world.idn)

Cara ini jelas saja terbilang unik dan nyeleneh. Bisa-bisa pakaiannya tidak akan kembali lagi, hanyut terbawa air laut. Orang-orang juga berpikir, mencuci dengan air laut jelas membuat pakaian menjadi kaku karena air asin.

Entahlah, mungkin ini wearpack yang memiliki bahan berbeda dan memang didesain aman jika terkena air laut, pasalnya merupakan pakaian kerja awak kapal.

Unggahan ini pun dipenuhi berbagai komentar dari warganet. Mereka tak habis pikir dengan aksi super nyeleneh ini.

"Nah, asin dong tu baju ," kata @andriana_helen.

"Pas kering garemnya mengkristal," ujar @topan_lubis.

"Lengket nggak tuh bajunya abis dicuci," tulis @rmilliantika.

"Laut dianggap mesin cuci ... ," timpal @astieyussantie.

"Kreatif tanpa batas," ujar @lucky_cakep.

(brl/pep)