Brilio.net - Mengasihi dan menyayangi seorang anak sudah merupakan kewajiban setiap orangtua. Namun, tak jarang orangtua yang sering memarahi anaknya. Dalam situasi tertentu, seorang anak memang perlu dimarahi jika berbuat salah. Perlakuan ini untuk memberikan efek jera dan pengetahuan kalau yang anak itu lakukan adalah salah.

Tapi memarahi anak juga harus lihat kondisi. Terpenting adalah jangan pernah memarahi anak di depan banyak orang, sebab ini bisa mempengaruhi psikologis si anak. Lantaran selain dimarahi, sang anak juga harus menanggung malu karena banyak yang memperhatikan.

Namun belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu sedang memarahi anaknya di depan umum. Tidak cuma memarahi, ibu ini juga beberapa kali terlihat melakukan kekerasan fisik seperti mendorong hingga sang anak jatuh. Ibu ini juga terlihat berusaha mengusir anaknya dari mobil ke pinggir jalan.

perlakuan ibu usir anak di jalan © Facebook/tedja.alvin

foto: Facebook/tedja.alvin

Loading...

Dilansir brilio.net dari akun Facebook Tedja Alvin, Kamis (28/3), peristiwa ini terjadi di Malang. Dari tangkapan layar WhatsApp yang beredar, sang ibu tega melakukan hal itu diduga karena sang anak tidak mau berangkat ke tempat les. Anak ini merajuk tidak mau ke tempat les diduga karena tidak dibawakan pakaian ganti oleh orangtuanya yang sedang dikejar waktu.

Terlihat dari video berdurasi lebih dari satu menit ini sang anak tampak diusir keluar dari mobil jenis SUV berwarna putih. Bocah perempuan yang masih pakai seragam SD ini berkali-kali memaksa untuk kembali masuk mobil, namun sang ibu terus mendorongnya keluar.

Hingga puncaknya sang ibu yang belum diketahui identitasnya ini mendorong sang anak sampai terjatuh. Hingga akhirnya sang anak diperbolehkan masuk dan mobil ini meninggalkan tempat kejadian.

"Terkejut saya saat mendapat kiriman video ini yg terjadi dikota Malang. Yang harus kita garis bawahi apa iya anak harus diperlakukan seperti itu.......siapapun yang melakukan itu, sudah melanggar hak anak. Apabila anak melakukan kesalahan sekalipun. Tidak.harus memperlakukan anak seperti itu. Ingat anak adalah amanah dari Sang Pencipta yang bukan harus mengalami kesedihan karena keteledoran perilaku orang tua," tulis pengunggah video ini pada akun Facebook miliknya.

Perlakuan ibu ini dirasa tidak pantas dan mendapat kecaman dari warganet. Hingga kini unggahan itu telah dibagikan lebih dari 3.000 kali. Videonya juga sudah banyak diposting oleh akun-akun di media sosial lain.

"Ya Allah begitu kejamnya thdap anak," tulis akun Sutoyo Toyo.

"kenapa begitu sadis seorang ibu.... sedihh," ujar akun Yudianto Eko Susetyo.

"Oh, ini di depan SPBU Jalan Bandung," kata akun Gugun Gorry.