Brilio.net - Kamu tentu sudah tahu kan bagaimana gaya remaja Indonesia saat merayakan ulang tahun. Biasanya teman-temannya akan membuat kejutan untuk orang yang ulang tahun. Tapi kejutan yang diberikan bukannya buat bahagia malah menjadi mengerjai orang yang ulang tahun, seperti ditaburi tepung, dilempar telur, atau disiram air.

Namun belakangan, kebiasaan ulang tahun seperti itu banyak dikecam oleh masyarakat Indonesia. Seperti perilaku remaja saat merayakan ulang tahun berikut ini, bikin netizen geram.  Bukannya diberi kado dan kue ulang tahun, remaja yang ulang tahun malah diperlakukan tak layak. Foto-foto perilaku perayaan ulang tahun yang tak terpuji itu diunggah oleh Fanspage Meme Comic Indonesia. Postingan yang diunggah pada Minggu (15/8) pukul 11.07 WIB itu menunjukkan bagaimana teman yang ulang tahun diikat pada sebuah tiang. Remaja yang berjenis kelamin perempuan itu lantas dipegang kepalanya dan dilempar telur pada muka dan mulutnya.

"Welcome To Indonesia. Di mana yang berulang tahun di perlakukan seperti maling Ayam," tulis Meme Comic Indonesia dalam statusnya.

Bukannya merasa bersalah atas perlakuannya, teman-teman remaja yang ulang tahun itu malah menganggap mereka sukses merayakan ulang tahun karena sampai bisa membuat remaja perempuan yang ulang tahun itu sampai menangis.

ultah ceplok telur © 2016 brilio.net




Status tentang perilaku tak terpuji itu mendapatkan banyak komentar dari para netizen yang menyayangkan perilaku remaja zaman sekarang.

"Yg namanya ultah mah, jadi raja , bukan membayarin kawan2nya makan atau traktir2, tapi kawan2nya yg bikin pesta or kejutan buat yg lagi ultah, jadi temen yg lagi ultah merasa jadi raja seharian, itu baru namanya sahabat," komentar Adone Rocknroll

"Itu ngga lucu, anak2 jaman skg wajar kena kemplang sama guru2nya, kalo saya punya anak yg gituin sm anak lain, saya pasti marah....marah besar, itu sama sekali tidak lucu," komentar Mustika Bessie Marbun.

"Itu ngerayain ultah temen apa eksekusi copet...gk kasihan apa, anak2 berpendidikan kok makin lama mkin norak ya, moga aja masih ada yg waras, yg bisa di hrapkan untuk negara," komentar Ananda Alan Brilliance.

Berikut foto-foto perayaan ulang tahun yang tak patut dicontoh apalagi dibudayakan.

1. Remaja yang ulang tahun diikat pada tiang dan  dipegang kepalanya.

ultah ceplok telur © 2016 brilio.net





2. Ia dilempari telur pada muka dan mulutnya.

ultah ceplok telur © 2016 brilio.net



3. Ia tak bisa melawan karena tangannya diikat.

ultah ceplok telur © 2016 brilio.net




4. Masih memakai seragam Pramuka. Kemungkinan ini dilakukan setelah upacara Hari Pramuka pada 14 Agustus kemarin.

ultah ceplok telur © 2016 brilio.net



5. Tertunduk lesu.

ultah ceplok telur © 2016 brilio.net



6. Memperlakukan teman yang ulang tahun seperti mengeksekusi maling atau copet. Sungguh tak pantas ditiru.

ultah ceplok telur © 2016 brilio.net