Brilio.net - Media sosial bisa menghubungkan banyak opini dan pemikiran walaupun terpisah oleh jarak. Sayangnya, kemudahan mengekspresikan pendapat sering disalahgunakan untuk membuat kebencian dan kerusuhan.

Walaupun sudah ada UU ITE agar warganet tidak sembarangan menggunakan media sosial, kenyataannya masih saja ada yang melakukannya. Sebut saja pemilik akun Facebook Taufik Gani ini.

pria pamer jokowi © 2017 brilio.net

foto: Facebook/@taufikgani

Dilansir dari laman Facebooknya, Senin (23/10), Taufik menggunakan fitur siaran langsung di Facebook. Dalam video tersebut, dia memamerkan segenggam uang dan sempat menghina beberapa pihak. Presiden Joko Widodo dan artis Ayu Ting Ting juga sempat dia catut.

"Gue yg paling kaya seduunia di fecbook. Gue lawan artis2 dan jokowi...! Dasar kalian miskin," tulis Taufik di postingan tersebut.

Dalam video berdurasi 10 menit tersebut, Taufik menyindir gaya hidup seleb Tanah Air yang sering hidup bermewah-mewahan. Berkali-kali pria tersebut juga melontarkan kata-kata hujatan.

Postingan tersebut sudah ditonton kelih dari 1,5 juta kali dan sudah mendapat lebih dari 106 ribu komentar. Warganet banyak yang geram atas postingan ini.

"Wkwwkwk! Percayalah sodara2, sebentar lagi akan ada berita neh bocah tercyduk dan minta2 ampun dan beralasan 'saya khilaf'," tulis akun Facebook @alexandervincentmusica.

"Turut prihatin aja,,,semoga otaknya cpt sembuh ya boss...jaga tuh ucapannya...ingat nyawa tak bisa dibeli dengan uang boss," kata akun Facebook @danangaji.

"Udah tangkep aja," ujar akun Facebook @mirpanazhari.